CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Cara Mudah Merenovasi Taman

Sebagian orang beranggapan merenovasi taman bukanlah hal mudah dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, padahal jika kita pandai menyiasatinya renovasi taman bukan perkara sulit. Sebelum melakukan renovasi taman, ada baiknya Anda menginventarisasi material apa saja yang perlu diganti, diubah, atau dikurangi. 

 

 

Perlu diingat, tampilan material yang terlalu beragam akan mengacaukan tampilan visual dari sebuah taman. Kemudian, dalam mengganti material, Anda juga dapat memanfaatkan material yang ada di sekitar rumah, tanpa harus menggantinya dengan benda mahal. Misalnya, gentong atau guci bekas dapat Anda gunakan untuk kucuran air atau meletakan tanaman air seperti eceng gondok.

Hal ini menambah kesan eksotis pada tampilan taman Anda.  Aspek lain yang bisa Anda ubah untuk mendapatkan nuansa berbeda dan memberi kesan taman baru adalah cahaya. Misalnya, jika awalnya taman Anda berupa taman dengan paparan sinar matahari penuh, Anda bisa mengubahnya menjadi taman dengan nuansa teduh atau setengah teduh dengan memilih tanaman yang memiliki kanopi.

Aspek lain yang bisa Anda ubah untuk mendapatkan nuansa berbeda dan memberi kesan taman baru adalah cahaya. Misalnya, jika awalnya taman Anda berupa taman dengan paparan sinar matahari penuh, Anda bisa mengubahnya menjadi taman dengan nuansa teduh atau setengah teduh dengan memilih tanaman yang memiliki kanopi.

Kanopi ini dapat berupa tajuk pohon yang lebar atau teralis dengan bahan besi maupun bambu sebagai perambat atau tempat menggantung pot-pot tanaman. 

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh