CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Membuat Taman Vertikal

Taman vertikal tidak hanya berlaku untuk lahan sempit dan terbatas saja. Bahkan di lahan atau halaman rumah yang relatif luas pun bisa Anda buat taman vertikal. Sebagai kombinasi dari taman kontemporer, hal ini akan terlihat semakin cantik.

 

 

Sebagai media taman vertikal, bisa menggunakan kain flanel atau jala tipis yang diikatkan pada rangka besi atau kayu. Buat rangka tersebut melengkung membentuk setengah lingkaran. Isi dengan tanah yang telah diberi pupuk. Kemudian bentangkan dari sisi satu ke sisi lainnya.

Ulangi langkah tersebut secara vertikal. Jika sudah semua, kemudian lubangi setiap kain dan beri jarak sekitar 20-5-cm (tergantung jenis tanaman hias yang akan dipakai di taman vertikal). Tanaman hias apa saja yang cocok dan biasa dipakai dalam taman vertikal. Pilihan tentang tanaman ini tergantung selera Anda.

Namun biasanya tanaman yang digunakan sebagai taman vertikal adalah yang berjenis paku-pakuan atau tanaman hias merambat. Yang harus dihindari adalah jenis tanaman yang bisa tumbuh besar.

 

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh