CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Membuat Taman Terlihat Luas

Pada rumah-rumah modern terutama di wilayah perkotaan, sering kali lahan sisa yang dimiliki terlalu sempit untuk dapat dimanfaatkan sebagai taman. Tetapi terdapat berbagai cara yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat lahan Anda yang kecil tersebut menjadi terasa lebih luas dan menyulapnya menjadi taman yang nyaman. 

 

 

Manfaatkan beragam warna, pemilihan warna ini dapat dilakukan terhadap warna tembok, perabotan serta tanaman yang Anda pilih di taman. Warna-warna yang hangat seperti merah, kuning, dan oranye membuat Anda menjadi merasa lebih dekat dengan objek di sekitar. Sedangkan warna yang dingin seperti biru dan hijau dapat membuat jarak terasa lebih jauh.

Pilih warna-warna dingin tersebut agar taman Anda terasa lebih luas. Selain itu kombinasi warna yang tepat juga dapat membuat taman Anda menjadi terasa lebih luas. Pilih perabotan yang kecil, kadang kala sebuah taman yang tidak terlalu luas menjadi semakin sempit karena penempatan berbagai macam perabotan atau furnitur yang terlalu besar dan mendominasi. Jika lahan Anda sempit maka jangan tempatkan sebuah gazebo di situ.

Cukup beberapa bangku dan meja dalam ukuran kecil dan tempatkan di bagian pinggir untuk membuat taman terasa lebih besar.Perhatikan besar tanaman, memiliki taman yang kecil tidak berarti Anda hanya boleh memasang tanaman-tanaman yang kecil saja. Tempatkan tanaman dengan berbagai macam ukuran namun dengan penataan yang tepat. Tempatkan tanaman yang lebih besar di bagian belakang dan isi sisanya dengan tanaman-tanaman yang lebih kecil.

Hal ini dapat menciptakan dimensi pada taman Anda dan membuatnya seakan lebih besar. Dan salah satu hal yang paling penting untuk membuat taman terasa lebih besar adalah dengan menempatkan ruang kosong pada bagian tengah taman. Jangan isi secara penuh seluruh taman Anda dengan perabotan dan tanaman. Ruangan yang kosong ini merupakan kunci penting dan dapat membuat taman menjadi terasa lebih lapang.

Perhatikan penempatan tanaman, posisi penempatan tanaman yang benar dapat membuat taman Anda menjadi terasa lebih luas dan lapang. Selain posisi penempatan tanaman yang lebih besar di belakang dan yang kecil di depan, cara lain yang dapat digunakan adalah menempatkan tanaman pada posisi vertikal. Cara ini dapat dimanfaatkan dengan menempatkan tanaman dalam pot yang digantung atau juga memilih tanaman yang mudah tumbuh tinggi secara cepat.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh