CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Taman Tradisional Bali

Untuk rumah dengan gaya tradisional seperti gaya Bali, taman dibuat harus sama-sama menggunakan konsep desain yang sama.Fitur utama dari taman menggunakan gaya tradisional Bali selain menggunakan unsur-unsur utama dari tanaman juga menggunakan dua elemen lainnya yaitu air dan batu. 

 

 

Karena unsur ini juga digunakan sebagai dukungan ketika warga menggelar upacara atau ritual yang sesuai dengan kepercayaan dan adat istiadat. Jadi, taman ini selain untuk mempercantik tampilan eksterior juga memiliki fungsi lain untuk mendukung kegiatan spiritual. Konsep taman tradisional Bali adalah meskipun bagian dari seni Bali asli adalah usia tua.

Dan sebagai tempat wisata yang dikunjungi oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia, keindahan taman tradisional Bali telah diakui secara internasional. Kebanyakan dari semua bentuk desain dan komponen yang digunakan. Unsur yang sering digunakan dan memiliki nilai-nilai mereka yang unik seperti penggunaan lampu taman yang terlihat seperti bangunan atau rumah panggung kecil yang menggunakan kayu. Adapun atap menggunakan ijuk hitam atau rumput ilalang.

Kemudian patung yang berlumut dan penggunaan batu alam akan menciptakan kesan yang sangat alami dan unik. Untuk elemen dan unsur air selalu menggunakan tanaman air ditempatkan dalam pot atau ditanam langsung di barel atau kolam dibentuk oleh gaya romantis atau bergelombang seperti gelombang air pantai.Sementara jenis tanaman yang digunakan adalah tanaman yang memiliki daun lebar.

Contohnya adalah pohon pisang Bali, pandan, kembang sepatu, penggemar pisang dan berbagai jenis tanaman helokonia . Adapun penggunaan air tanaman teratai dan tanaman tropis lainnya yang memiliki bentuk yang menarik dari daun dan bunga. Dan yang tidak boleh dilupakan adalah selalu menggunakan bunga putih pohon kamboja yang taman tradisional Bali.

taman bergaya Bali biasanya memiliki pola yang sama dan kotak geometris atau terletak di halaman depan. Karena jenis dan jumlah tanaman yang digunakan cukup banyak, itu harus diatur sedemikian rupa agar tidak memberikan kesan yang tidak teratur, terlalu penuh, padat dan berantakan. Efisiensi sistem harus benar-benar diterapkan sehingga kesan yang solid dapat dihindari dan mampu menciptakan kesan yang lebih luas dan lebar.

Jika Anda ingin menggunakan atau membuat gang, ukuran yang digunakan juga harus tidak terlalu besar. Yang cukup penting untuk berjalan satu atau dua orang.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh