CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Taman Kecil Dalam Rumah

Ditengah kelangkaan lahan yang tergerus oleh pembangunan terutama diperkotaan, memiliki sebuah taman kecil dalam rumah minimalis dengan lahan minim terkadang menjadi kendala namun masih bisa diakali. Belakangan, indoor garden  di dalam rumah juga tengah booming karena memiliki beragam kelebihan. 

 

 

Untuk membuat taman kecil di dalam rumah, langkah awal yang perlu dipertimbangkan adalah peletakan taman itu sendiri. Anda bisa menentukan letak ruang hijau di dalam rumah melalui perencanaan awal denah rumah atau memanfaatkan space yang memungkinkan untuk letak taman mini di dalam rumah. Menghadirkan taman kecil dalam rumah yang menjadi center yang dikelilingi oleh ruangan, Anda bisa mengarahkan ruang dan perabot dengan sudut pandang mengarah ke taman.

Hal ini pula bisa merefresh pikiran seolah-olah berada di luar ruangan. Hanya berisi beberapa tanaman hias dalam pot atau malah pohon yang ditanam di dasar tanah, sudah menimbulkan kesan ecofriendly house atau rumah ramah lingkungan.

Anda bisa juga memanfaatkan sedikit lahan di dapur atau dekat kamar mandi.  Di dapur, Anda bisa menanam tanaman bumbu dan rempah seperti oregano, cabai rawit, tomat cherry, dan sebagainya di dalam pot atau tanaman hias bunga atau daun jika terletak dekat kamar mandi.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh