CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menghadirkan Batu Alam Di Taman

Bila Anda akan menghias taman dengan batu, sebaiknya sesuaikan menurut jenis, ukuran, tekstur, dan karakternya serta susun dengan tepat agar taman terkesan lebih indah. Contohnya batu kali bisa Anda letakkan saja namun, harus tetap di tata sesuai dengan tatanan taman. 

 

Batu alam di taman

 

Batu yang bisa digunakan dalam sebuah taman bisa dalam wujud asli dan olahan. Nah, dalam bentuk olahan biasanya batu digunakan sebagai pijakan (jalan setapak) dan sculpture.

Sebagai pijakan

Jenis batu yang paling banyak digunakan sebagai pijakan adalah batu koral karena peletakannya bisa dengan cara ditabur pada pola atau jalur pijakan yang telah dibuat. Selain itu batu koral juga bisa digunakan dengan cara dicetak berbentuk lingkaran dengan campuran semen. Tampilan setapak dari batu koral bisa dibuat mirip seperti alur sungai atau berkelok-kelok pada taman yang rimbun. Kehadirannya mampu menciptakan kesan natural yang eksotik pada taman.

Sebagai sculpture

Beberapa jenis batu seperti batu paras juga bisa diolah dalam berbagai bentuk misalnya dipahat menjadi patung yang dapat digunakan sebagai aksen pada taman maupun kolam hias. Adanya aksen tentu mampu membuat taman terlihat lebih menarik. Apalagi dalam taman tersebut terdapat kolam dan ikan-ikan cantik pasti taman semakin natural.

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

 
 

Add comment


Security code
Refresh