CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Membuat Stepping Stones Di Taman

Stepping stones atau pijakan menjadi ornamen penting yang biasanya digunakan agar tanaman di taman tidak terinjak saat Anda melangkah. Selain itu, jika kondisi tanah atau rumput basah, maka dengan adanya stepping stones kaki Anda akan terhindar dari genangan air dan tanah yang becek. 

 

Stepping stones di taman

 

Tak hanya itu, stepping stones juga bisa menjadi penanda arah yang dapat mempermudah ketika Anda berjalan. Berikut adalah beberapa cara membuat stepping stones:

Pilih stepping stone berbahan batu paras yang membentuk kotak persegi panjang. Ukurannya bisa disesuaikan dengan luas serta tema taman.

Jika ingin taman memiliki kesan kuat akan keindahan hardscape (elemen keras), Anda bisa memasang stepping stone berbahan beton. Jalan setapak dari beton ini cocok disandingkan dengan batu koral sikat.

Selain kombinasi bebatuan, Anda bisa mengisi celah-celah stepping stone dengan rumput-rumputan. Kombinasi seperti ini mampu membuat penampilan taman lebih segar.

Stepping stone berbentuk kotak atau persegi memang lebih ekonomis. Tetapi, bentuk geometris lainnya seperti wajik, lingkaran, atau bentuk-bentuk unik lainnnya bisa juga dijadikan pertimbangan.

Ketika memasang stepping stone, pastikan Anda memiliki bayangan alur jalan. Alur ini penting untuk menghubungkan area satu dengan lainnya, sehingga kehadirannya bukan sekedar pemanis taman saja.

Perhatikan ukuran stepping stone, idealnya sesuai pijakan satu kaki ukuran satu buah stepping stone sekitar 18 inci. Selain itu, ukurlah jarak antara satu stepping stone dengan yang lainnya. Jangan sampai jarak ini dibuat terlalu jauh karena akan menyulitkan kaki ketika melangkah.

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

 
 

Add comment


Security code
Refresh