CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Balut Teras Anda Dengan Perpaduan Hijau-Coklat Agar Tampil Apik

Karena letaknya pada bagian luar sebuah hunian, maka teras harus dibuat dengan desain yang menarik sehingga mampu memberi kesan indah pada tampilan rumah secara keseluruhan. Sebagai ruang perantara lingkungan dalam dan luar rumah, karakter teras sama dengan karakter ruang dalam.

Umumnya terdapat dua jenis teras yaitu teras depan dan belakang. Teras depan sebagai tempat untuk menyambut tamu karena itu bentuknya ditekankan sisi estetisnya. Sementara teras belakang bersifat privat sehingga bentuknya dibuat untuk menampung kegiatan keluarga atau menyalurkan hobi seperti melukis, membaca koran, atau bercengkraam dengan keluarga.

 

 

Untuk teras depan, keindahannya sangat perlu diperhatikan karena area ini banyak digunakan untuk menyambut tamu. Oleh karena itu, desainnya harus ditata dengan apik sehingga mampu tampil memikat dan mengagumkan. Salah satu cara agar teras terkesan menarik adalah dengan mengaplikasikan warna.

Tentu saja warna-warna yang digunakan tersebut disesuaikan dengan konsep dan tema rumah yang akan dimunculkan. Bila Anda memiliki rumah bergaya tropis, Anda bisa menggunakan warna-warna cerah untuk mendesain teras misalnya warna hijau. Selain mampu menunjukkan tema sebuah hunian, warna hijau juga akan membuat rumah terlihat segar, sejuk, dan nyaman.

Sama halnya dengan interior, untuk mendapatkan tampilan teras yang apik, Anda juga perlu melakukan permainan warna. Warna hijau dapat Anda padukan dengan warna lain seperti coklat agar tercipta suasana akrab yang membuat penghuni merasa nyaman. Pilih jenis warna hijau gradasi muda dan terapkan pada dinding teras baik bagian dalam maupun bagian luar. Dalam sekejap kesan rumah yang segar pun dapat Anda peroleh.

Sementara warna coklat bisa Anda coba aplikasikan untuk lantai bisa dari keramik maupun jenis lantai parket, furnitur seperti kursi dan meja yang terbuat dari material kayu serta aksesoris pot tanaman atau bingkai lukisan. Andapun boleh mencoba membuat aksen batu alam berwarna coklat terang pada dinding teras di bagian luar. Kehadiran warna coklat tersebut mampu membawa nuansa kehangatan yang menyenangkan sehingga tamu yang berkunjung akan lebih akrab dengan Anda.

Membuat teras yang indah tidak sulit bukan ?

Add comment


Security code
Refresh