CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Berkumpul Bersama Keluarga Di Teras Yang Menyenangkan

Teras adalah elemen yang tak pernah luput dari bangunan sebuah rumah. Umumnya, teras terletak pada bagian depan tetapi ada pula yang berada di belakang ataupun di samping rumah.  Secara tidak langsung kehadiran teras turut menunjang tampilan eksterior.

Teras memiliki fungsi sebagai ruang transisi antara ruang luar dan ruang dalam namun seiring perkembangan, kini teras juga lebih banyak digunakan sebagai area untuk menerima tamu khususnya teras bagian depan rumah. Baik teras depan, belakang, ataupun samping rumah harus dibuat dengan desain yang menarik serta memiliki karakter yang senada dengan ruang dalam tanpa menghilangkan posisinya yang ada di luar.

Dalam menata teras, selain furnitur, aksesoris, dan material yang digunakan, unsur penting lain yang harus Anda perhatikan adalah aplikasi warna. Hal ini karena warna memiliki peran utama dalam pembentukan kesan dan suasana pada teras. Misalnya saja pada teras belakang yang lebih banyak digunakan sebagai aktivitas privat seperti berkumpul dan bercengkrama dengan anggota keluarga, tentu saja harus didesain menggunakan warna-warna yang dapat memunculkan suasana yang mendukung kegiatan tersebut. 

Contohnya menggunakan perpaduan warna krem dengan warna coklat. Ya, warna-warna tersebut selain memberi kesan tenang juga mampu memancarkan suasana nyaman yang penuh kehangatan. Tampilannya juga terlihat selaras karena berasal dari tone warna yang sama. Anda bisa menerapkan warna krem untuk seluruh bagian dinding serta plafond sehingga nuansa teras terlihat ringan, lembut, dan menenangkan. 

Sementara warna coklat cocok bila digunakan untuk membalut furnitur kursi dan meja. Sebaiknya aplikasikan juga warna coklat pada kusen-kusen, jendela, pintu dan lantai. Nah, dengan demikian teras belakang akan tampil harmonis dan memberi nuansa akrab bagi Anda serta keluarga saat berkumpul bersama. Agar teras terlihat makin indah, ada baiknya Anda hadirkan taman dengan tanaman bunga di depannya atau bisa juga membuat pergola pada atap teras dengan bunga-bunga cantik menjuntai ke area teras.

Menghabiskan waktu bersama keluarga di teras belakang terasa menyenangkan bukan?

Add comment


Security code
Refresh