CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciptakan Desain Teras Yang Menarik dan Nyaman

Teras merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sebuah rumah. Teras biasanya terletak di bagian depan hunian. Teras berfungsi sebagai penghubung antara lingkungan eksterior dan interior. Namun, tak jarang pula teras dijadikan sebagai tempat berkumpul dengan keluarga ataupun menerima tamu.

Sama seperti interior, desain teras juga perlu untuk Anda perhatikan sehingga mampu memberikan kesan yang tak hanya menarik tetapi juga nyaman dan membuat betah. Untuk menciptakan teras yang menyenangkan, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan diantaranya yaitu pemilihan material dan warna yang dipakai.

alt

Pemilihan material dinding, untuk bagian dinding teras rumah, Anda bisa menggunakan beragam material atau mengkombinasikan berbagai material untuk membentuk satu kesatuan bidang dekoratif yang bernilai estetika tinggi. Misalnya, Anda dapat menggunakan bata yang diekspose, kayu solid dengan berbagai pola, dinding tembok, atau bisa juga memakai dinding dari material batu alam (batu paras, batu candi, marmer, koral, granit, andesit).

Pemilihan material untuk lantai, karena teras adalah area semi terbuka dan berada diluar rumah, maka pemilihan jenis materialnya disesuaikan dengan sifat areanya. Untuk area terbuka dan semi outdoor, sebaiknya menggunakan material yang teksturnya lebih kasar. Untuk lantai teras, hindari penggunaan material yang licin dan berpori kecil seperti keramik untuk ruang didalam rumah. Gunakan terasso atau keramik berpori besar seperti yang biasa Anda gunakan untuk kamar mandi. Anda juga bisa menggunakan batu alam untuk lantai teras, pastikan batu alam untuk lantai telah diberi coating untuk menghindari air memasuki pori-porinya. Selain itu, batu alam juga akan terhindar lumut yang menempel pada lantai tersebut.

Warna teras, untuk warna lantai ada baiknya disesuai dengan bagian rumah lainnya. Untuk bagian dinidng teras, warna yang dipergunakan lebih condong ke arah warna yang sedikit cerah.Karena, warna yang sedikit cerah, dapat memberikan kamuflase terhadap debu sehingga teras selalu terlihat bersih.

Sedikit sentuhan pada teras Anda ini akan memberikan kesan yang berbeda dari sebelumnya.

Add comment


Security code
Refresh