CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Teras Menjadi Tempat Yang Nyaman

Teras merupakan bagian yang tak hanya berfungsi sebagai tempat peralihan dari luar ke dalam rumah. Tetapi juga banyak digunakan sebagai tempat untuk menerima tamu dan turut menunjang tampilan rumah.

Sehingga, penataannya harus dipertimbangkan. Ya, buatlah teras rumah Anda menjadi tempat yang memikat dan nyaman bagi penghuni. Menciptakan teras yang nyaman sekaligus mencuri perhatian bisa Anda lakukan dengan mengikuti tips di bawah ini:

  • Agar lebih nyaman dan indah, material untuk teras seperti lantai, dinding, maupun plafondsebaiknya berbeda dari ruangan lain. Untuk lantai, pilihlah bahan yang tidak licin karena berada di luar rumah dan sering terkena hujan. Materialnya bisa dari kayu, keramik, atau batu alam.
  • Jika aktivitas di dalam rumah tidak terlalu padat, teras bisa ditata dengan corak yang sederhana. Tatanan seperti ini lebih cocok dengan situasi rumah dibanding penataan yang kompleks dan rumit.
  • Jika ukuran teras luas, penataannya bisa dengan gaya yang atraktif. Misal dengan gaya tropikal, natural, atau komposisi padat. Beberapa gaya ini bisa meminimalkan kesan kaku yang biasanya tampil di rumah.
  • Jika terasa tidak terlalu luas, maka pemilihan furnitur dan perabot pendukung perlu diperhatikan. Pilihlah furnitur yang tidak terlalu besar ukurannya. Kalau furniturnya besar, ruang akan semakin sempit.
  • Jika Anda hobi mengkoleksi berbagai benda antik atau barang seni, tidak ada salahnya untuk memajang benda-benda tersebut di teras rumah. Selain untuk memperindah, hal itu juga bisa memperlihatkan karakter pemilik rumah.
  • Selain di depan dan belakang, teras juga bisa dibangun di samping rumah jika memang ada lahan yang tersisa. Dimana pun letaknya, teras perlu ditata sedemikian rupa agar telihat cantik dan indah. Kesan indah pada teras bisa mempengaruhi kesan rumah secara keseluruhan.

Hmmm…teras menjadi tempat yang nyaman bukan?

Add comment


Security code
Refresh