CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menarik Dengan Teras Bergaya Etnik

Jenis dan ciri arsitektur etnik sangat bergantung pada pemahaman masyarakat terhadap alam dan kepercayaan yang dianutnya. Arsitektur etnik sangat kental dengan makna, simbol, serta pemahaman masyarakatnya yang khas terhadap alam, bahan dan material yang ada disekitarnya.

Desain etnik bisa Anda pilih untuk diaplikasikan pada hunian. Gaya ini akan membuat rumah terlihat lebih menarik, tampil dengan nuansa kebudayaan yang khas. Desain etnik dapat Anda coba terapkan, misalnya pada teras rumah. Cara mudah untuk memunculkan nuansa etnik yaitu dengan memadukan warna-warna, tekstur, dan bentuk khas dari desain etnik.

alt

Agar kesan etnik tampil kuat di teras rumah, Anda bisa gunakan dinding ekspose batu bata yang diberikan finishing cat sehingga terlihat lebih natural dan tahan lama. Suasana etnik juga dapat dibuat tampak kental dengan menghadirkan elemen pengisi dari material kayu berukir yaitu lewat keberadaan kursi-kursi dan meja.

Kusen-kusen dan pintu sebaiknya diberi warna coklat tua, sedangkan lantai bisa menggunakan lantai keramik. Tambahkan juga tanaman untuk membuat teras terkesan lebih segar. Arsitektur etnik ialah bentuk dan ragam arsitektur yang terbentuk dari ketersediaan bahan material serta kondisi alam dari daerah yang bersangkutan.

Ragam bentuk arsitektur tentunya berbeda dari satu lokasi dengan lokasi lainnya. Perbedaan arsitektur ini pun tidak lepas dari bentuk filosofi, budaya, kepercayaan yang dianut yang muncul dan mengakar dalam ragam sentuhan simbol atau citra khas daerah tertentu.

Add comment


Security code
Refresh