CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Gaya Mediterania Di Amerika

Ketertarikan masyarakat Amerika kepada arsitektur Mediterania, salah satu berawal  dari perayaan pembukaan Terusan Panama (Panama Canal) tahun 1915. Untuk menciptakan suasana meriah seirama dengan kegembiraan dibukanya Terusan Panama, dipilihlah gaya arsitektur Spanyol. Sesuatu yang berbeda dari kebiasaan masyarakat kala itu, yang umumnya menampilkan arsitektur Klasik untuk bangunan pameran.

Untuk menciptakan suasana meriah seirama dengan kegembiraan dibukanya Terusan Panama, dipilihlah gaya arsitektur Spanyol. Sesuatu yang berbeda dari kebiasaan masyarakat kala itu, yang umumnya menampilkan arsitektur Klasik untuk bangunan pameran.

Elemen arsitektur Spanyol, jajaran kolom- kolom, pergola dan kolam menghiasi area eksposisi. Masyarakat pun terpesona tampilan dan suasana dari pameran. Dan terinsinspirasi menerapakan arsitektur Spanyol untuk rumah tinggal,bangunan umum atau komersial.

Gaya ini berkembang pesat  sekitar tahun 1915-1940 di Santa Barbara, California, Texas dan Arizona. Iklim dan jenis tumbuhan  yang relatif sama dengan wilayah Mediterania, membuat gaya ini dapat menyerupai suasana asli di kawasan Laut Mediterania.

 

Add comment


Security code
Refresh