CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Membuat Teras Tampil Indah, Tak Ada Salahnya Kok…

Di jaman seperti sekarang ini, pemilik rumah lebih senang menerima tamu di teras rumah, itulah mengapa teras harus tampil menarik dan indah sehingga memberikan kenyaman baik bagi penghuni maupun tamu yang berkunjung.

teras rumah

Teras tidak hanya terletak dibagian depan rumah, tetapi ada juga teras yang berada di samping maupun di belakang sebuah hunian. Tentunya memiliki fungsi yang berbeda-berbeda. oleh karena itu, jika Anda akan mendandani teras, sebaiknya Anda lihat terlebih dahulu teras bagian mana yang akan Anda desain.

Nah, kali ini kita akan mempercantik teras yang ada di depan rumah. Biasanya teras bagian depan sifatnya lebih formal dibandingkan dengan teras samping maupun belakang. Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam mendekorasi teras adalah pilihan warnanya. Ya, warna memegang peran penting dalam menciptakan suasana dan nuansa sebuah ruangan. Menggunakan kombinasi warna-warna kontras akan memperlihatkan tampilan teras yang harmonis dan lebih hidup.

Selain dari dinding, warna juga bisa diperoleh dari furnitur yang digunakan. Anda bisa mencoba untuk padukan warna dinding dengan warna-warna furnitur dan aksesoris diteras Anda. Contohnya, jika dinding teras berwarna kuning gading, untuk tampilan yang cantik Anda bisa masukkan meja dan kursi dari material yang ringan seperti kayu berwarna coklat tua, kemudian ditambah dengan sentuhan tanaman bunga dalam pot yang digantung.

Bisa juga Anda tempatkan beberapa tanaman indoor seperti anthurium dalam pot-pot berwarna coklat tua agar terkesan lebih mewah. Kehadiran tanaman hias atau tanaman-tanaman perdu di sisi luar teras akan menambah kesejukan suasana teras. Atau Anda bisa juga menanami tepi teras dengan rerumputan hijau serta bunga warna-warni untuk kesan yang lebih indah dan asri.

Jadi, bagi Anda yang sering menerima tamu di teras rumah, tak ada salahnya bukan mempercantik area ini.

Add comment


Security code
Refresh