CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Teras Juga Harus Dibuat Nyaman Lho…

Bersantai bersama keluarga di teras yang nyaman tentu sangat menyenangkan. Meskipun keberadaannya dibagian luar, tetapi seperti halnya interior, teras juga harus dibuat dengan desain yang sesuai untuk menciptakan kesan tertentu.

teras harus dibuat nyaman

Apalagi tampilan teras bisa menjadi wajah rumah yang mampu menunjukkan kesan rumah secara keseluruhan. Teras juga memiliki elemen yang sama dengan bagian rumah yang lainnya seperti lantai maupun dinding. Tetapi dinding teras biasanya lebih sedikit. Mungkin pula hanya sebatas dinding yang berhubungan dengan ruang dalam. Untuk area yang menghadap ke ruang luar atau taman, sebaiknya tidak perlu ditempatkan dinding.

Teras yang nyaman bisa dibentuk dari skema warna yang digunakan. Anda bisa menerapkan padu padan warna sesuai selera. Atau Anda bisa coba aplikasikan warna monokromatis untuk menampilkan kesan hangat, elegan, dan menenangkan. Kombinasi warna monokromatis adalah kombinasi warna yang berasal dari satu warna, tetapi memiliki value dan intensitas yang berbeda-beda, sehingga terlihat seperti ada gradasi warna.

Pada teras, intensitas warna sebaiknya tidak terlalu kuat, agar kesan tenang ruangan tersebut lebih menonjol. Misalnya, warna kuning yang membawa kegembiraan dan suasana cerah, cocok dijadikan pilihan warna tempat untuk teras. Pilih warna kuning cerah untuk dinding dan langit-langit. Sedangkan lantainya, gunakan value yang lebih gelap, misalnya menggunakan warna lantai kayu.

Untuk memberi nuansa gradasi, kita bisa bermain pada elemen interior atau aksesoris seperti pada kursi dan bantal–bantal hadirkan sentuhan warna kuning yang lebih tua. Bisa juga warna kuning tua dihadirkan lewat kap lampu dinding yang ada di teras. Atau pada teras bagian belakang, lebih pas bila Anda terapkan skema warna monokromatis hijau.

Anda bisa mengecat dinding teras belakang dengan warna hijau cerah agar terkesan alami dan menyatu dengan alam. Untuk furnitur seperti kursi dan bantal-bantal gunakan yang bernuansa hijau tua. Sebagai pemanis, letakkan beberapa pot berwarna hijau gelap di tepi teras dengan tumbuhan berdaun hijau cerah atau Anda bisa mencoba membuat taman mugil di depan teras belakang rumah Anda. Sehingga teras terkesan lebih segar dan nyaman digunakan sebagai tempat bersantai bersama keluarga.

Add comment


Security code
Refresh