Desain Pintu dan Jendela Aluminium untuk Bangunan Modern

Desain Pintu dan Jendela Aluminium untuk Bangunan Modern

Penggunaan bahan kayu untuk pintu dan jendela memang hingga kini masih sangat banyak diminati. Meskipun begitu, bahan aluminium untuk pintu dan jendela sebenarnya tidak kalah bagus dengan bahan kayu. Bahkan, pilihan bahan satu ini sangat cocok untuk desain bangunan kontemporer.

Mengapa Harus Memilih Pintu dan Jendela Bahan Aluminium

Bahan aluminium untuk pintu dan jendela memiliki keunggulannya sendiri jika dibandingkan dengan bahan kusen kayu. Jika Anda tertarik dengan desain bangunan yang memiliki kesan modern, pilihan bahan alumunium sebenarnya bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berikut adalah berbagai keunggulan dari penggunaan pintu dan jendela dari bahan aluminium!

Baca Juga: Ruang Cuci Multifungsi Di Rumah Berukuran Sempit

  • Bingkai lebih ramping dan kaca lebih besar

    Aluminium memiliki kekuatan yang lebih dibandingkan kayu sehingga meskipun ukurannya lebih kecil, tapi tetap dapat menahan kaca dengan maksimal. Hal ini membuat bingkai jendela dari aluminium jauh lebih ramping dibandingkan dengan kayu.

    Ukuran bingkai yang lebih ramping ini dapat meningkatkan kesan estetik. Selain itu, frame yang ramping juga memungkinan terciptanya jendela dan pintu yang lebih lebar dan memaksimalkan area kaca.

  • Kuat, tahan lama, mudah dirawat

    Keunggulan lain dari bahan aluminium adalah karena kekuatannya. Bahan ini tidak terpengaruh oleh sinar UV dan tidak akan membusuk, berkarat, ataupun menekuk. Selain itu, aluminium juga tidak terpengaruh pada cuaca panas maupun dingin sehingga cocok digunakan untuk berbagai iklim.

    Aluminium juga tentunya tahan rayap dan tidak mudah keropos jika dibandingkan dengan kayu. Perawatan dari bahan aluminium juga relatif mudah, Sahabat hanya perlu melakukan pembersihan secara rutin.

  • Warna yang lebih menarik dan terkesan mewah

    Pada dasarnya bahan aluminium tidak selalu membutuhkan pewarnaan. Bahkan tanpa pewarnaan pun aluminium sudah memiliki kesan mewahnya sendiri. Jika ingin memiliki warna lain selain warna dasar aluminium pun tidak masalah, karena bahan ini juga masih memungkinkan untuk dicat.

    Sahabat dapat menggunakan cat Premio Perfecta cross-over paint yang merupakan cat serba guna yang dapat digunakan untuk tembok, kayu, asbes, besi, keramik, dan tentunya juga aluminium.

  • Lebih efisien

    Apabila dibandingkan secara keseluruhan, penggunaan bahan aluminium untuk jendela dan pintu dapat dikatakan lebih efisien jika dibandingkan dengan kayu. Karena dari segi pembuatan, perawatan, hingga harga, aluminium memiliki keunggulan dibandingkan dengan kayu.

Inspirasi Desain Pintu dan Jendela Aluminium

Seperti apa sih desain pintu dan jendela aluminium yang bagus? Simak beberapa referensi berikut ini, yuk!

  • Jendela aluminium minimalis

    Desain Pintu dan Jendela Alumunium

    Jendela aluminium minimalis dengan warna hitam yang elegan yang sangat cocok untuk ruang kerja.

  • Desain Pintu dan Jendela dengan Ukuran yang Sama.

    Desain pintu dan jendela alumunium

    Desain pintu dan jendela aluminium dengan ukuran sama yang dapat menambah kesan luas pada ruangan.

  • Rangka aluminium yang tipis.

    Desain pintu dan jendela alumunim

    Rangka aluminium yang tipis dapat membuat keberadan kaca menjadi lebih maksimal.

  • Pintu kayu yang dicat dengan berbagai warna

    Desain jendela dan pintu alumunium

    Rangka aluminium yang tipis dapat membuat keberadaan kaca menjadi lebih maksimal.

  • Perpaduan Pintu Alumunium Klasik dan Modern

    Desain jendela dan pintu alumunium

    Perpaduan antara klasik dan modern dari pintu aluminium dengan jendela besar yang dipadukan dengan aksen kayu di bagian atas.

  • Rangka Atap Alumunium

    Desain jendela dan pintu alumunium

    Perpaduan antara klasik dan modern dari pintu aluminium dengan jendela besar yang dipadukan dengan aksen kayu di bagian atas.

Cat Tembok Sanlex 6000

Tentang Warna

Artikel Lain

Color wheel atau roda warna adalah diagram warna yang menyediakan ilustrasi berguna tentang warna apa saja yang cocok dan warna apa yang tidak cocok untuk...

Videos

Video Lain
Watch the video

Inspirasi Interior

Artikel Lain

Keberadaan tangga yang menghubungkan lantai bawah dan atas biasanya menyisakan ruang kosong di bagian bawahnya. Ruang ini umumnya berukuran tanggung sehingga...

Tahun baru, suasana baru. Salah satunya bisa dengan mengganti cat interior rumah. Yuk, kita intip dulu kira-kira warna cat interior apa yang akan...

Tentang Cat

Artikel Lain