Warna Fasade Menjadi Daya Tarik Tampilan Rumah

Warna Fasade Menjadi Daya Tarik Tampilan Rumah

Agar fasade atau penampilan bagian depan rumah mampu memancarkan daya tarik, biasanya dibuat dengan ciri khas tertentu sehingga bisa mencuri perhatian. Mulai dari bentuk, bahan material yang digunakan hingga warna yang dipilih.

 

Warna Fasade Menjadi Daya Tarik Tampilan Rumah

 

Karena kehadiran warna sangat menentukan kesan yang dimunculkan pada fasade, maka ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika akan menentukan warna untuk fasade. Warna yang diaplikasikan pada fasade dapat memberikan pengaruh yang beragam seperti kesan pada tampilan rumah diantaranya rumah terlihat lembut, nyaman atau romantis.

Aplikasi warna-warna yang memberikan kesan tenang dan damai bisa menciptakan nuansa sejuk pada lingkungan sekitar. Contohnya fasade dengan kombinasi warna hijau dan biru tua.Pengaplikasian warna-warna berani untuk fasade, maka akan memancarkan kesan energik dan penuh semangat. Misalnya fasade dengan warna merah dan oranye, warna ini menampilkan kepribadian yang kuat dari pemiliknya.

Menerapkan warna dengan karakteristik warna ceria, seperti warna kuning atau oranye, warna-warna ini merupakan warna terang yang memberikan kesan ceria dan hangat. Untuk menyeimbangi warna tersebut sebaiknya dikombinasikan dengan warna putih atau krem.

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

 
 

Artikel Terkait