Desain Warna Untuk Ciptakan Fasade Yang Menarik

Desain Warna Untuk Ciptakan Fasade Yang Menarik

Fasade menjadi bagian rumah yang pertama dilihat sehingga harus dibuat semenarik mungkin agar dapat memberi kesan sebuah rumah yang indah. Tentu saja tak hanya membuat rumah terlihat indah namun juga nyaman. 

 

Warna fasade yang menarik

Fasade dengan warna yang menarik

 

Cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan sebuah fasade yang menarik salah satunya adalah dengan aplikasi warna. Untuk dapat mengaplikasikan warna tepat, berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan menentukan warna fasade:

Anda sebaiknya mengaplikasikan warna fasade yang dapat memberikan berbagai kesan seperti warna abu-abu dan ungu yang memberikan nuansa tenang, anggun dan nyaman.  Atau jika Anda ingin menciptakan suasana segar, Anda dapat aplikasikan warna hijau atau biru.

Warna dengan karakteristik berani, misalnya merah, warna ini merupakan warna yang melambangkan energi yang sangat tinggi, memberikan suatu kesan vitalitas yang tinggi, dan dapat memberikan kesan kepribadian yang kuat.

Untuk kesan ceria pada fasade, Anda dapat terapkan warna kuning yang merupakan warna terang dengan kesan ceria dan hangat. Untuk menyeimbangi warna tersebut pada fasade bangunan dapat menggunakan warna putih atau krem.

Jika Anda ingin memberi sentuhan ringan, gunakan warna putih. Warna ini juga akan membuat rumah tampak bersih dan mudah untuk dikombinasikan dengan warna apapun. Karakter yang terdapat pada warna putih adalah netral dan dapat memberi suasana ketenangan dan mengandung arti spiritual tersendiri, sehingga banyak sekali fasade yang memakai warna putih.

Anda bisa pilih warna fasade sesuai kesan yang Anda inginkan.

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof