Perayaan Imlek Dengan Paduan Merah Di Ruang Keluarga

Perayaan Imlek Dengan Paduan Merah Di Ruang Keluarga

Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru imlek dimulai dihari pertama bulan pertama (zheng yue) di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh ditanggal kelima belas (pada saat bulan purnama). 

 

Kamar tidur saat imlek

Kamar Tidur Saat Imlek

 

Malam tahun baru imlek dikenal sebagai chuxi yang berarti malam pergantian tahun.Pada perayaan Imlek umumnya identik dengan hiasan atau dekorasi bercorak merah karenanya warna ini selalu hadir dalam setiap perayaan imlek. Warna ini melambangkan suasana pebuh kebahagiaan, semangat dan kemakmuran.

Sehingga, warna merah bisa menjadi warna pilihan yang dapat  Anda dapat gunakan untuk menciptakan suasana Imlek pada interior rumah, salah satunya di ruang keluarga. Merah tak harus Anda hadirkan sebagai warna utama untuk interior bertema Imlek di ruang keluarga. Warna ini dapat Anda buat terlihat lebih mencuri perhatian dengan menerapkannya sebagai aksen.

Kombinasikan merah dengan warna utama putih agar merah tampil menonjol dan membuat suasana ruangan jadi lebih hidup. Sapukan warna putih yaitu pada tiga bagian dinding serta plafond. Untuk satu sisi dinding sisanya dapat Anda aplikasikan warna merah yang menjadi aksen. Pada dinding merah tersebut dapat Anda tempel gambar dewa-dewa atau tulisan Cina untuk nuansa yang kian kental.

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder