10 Warna Cat Kamar Tidur Romantis untuk Hidupkan Suasana Kamar

warna-kamar-tidur-romantis-edupaint
10 Warna Cat Kamar Tidur Romantis untuk Hidupkan Suasana Kamar

Ada banyak cara untuk membangun suasana romantis di kamar Anda dan pasangan. Salah satu caranya adalah dengan mengaplikasikan warna cat kamar tidur romantis, Sahabat Edupaint. Ya, cat adalah salah satu untuk dekoratif yang dominan dalam sebuah ruangan. Maka dari itu, warna yang dipilih akan sangat memengaruhi suasana ruangan.

Warna Cat Kamar Tidur Romantis

Suasana kamar dapat memengaruhi kondisi psikologis orang yang tidur di dalamnya. Maka dari itu, kita harus memilih warna cat kamar dengan hati-hati. Suasana kamar yang romantis tentunya dapat menjadi salah satu pendukung hubungan dengan pasangan.

Berikut 10 warna cat kamar tidur romantis yang bisa jadi pilihan Sahabat Edupaint dan pasangan!

1. Karamel atau Earthy Browns

source: www.thespruce.com

Warna pertama yang dapat menjadi pilihan warna cat kamar tidur romantis adalah warna karamel atau earthy brown seperti kombinasi cokelat dan krem.

Warna karamel sendiri sudah dibuktikan sebagai warna yang romantis. Sebuah survey di Inggris menunjukkan bahwa responden yang memiliki warna kamar tidur kamarel mengaku lebih sering berhubungan seks.

Nuansa warna cokelat seperti karamel atau krem dapat menciptakan suasana romantis yang tidak berlebihan. Warna ini juga cenderung netral dan dapat membangkitkan kedamaian serta ketenangan.

2. Oranye

Pilihan cat warna kamar tidur romantis selanjutnya adalah warna oranye.

Warna satu ini dapat menciptakan suasana yang romantis sekaligus hangat. Pilihan warna oranye dapat menjadi warna alternatif dari warna karamel, terutama bagi Sahabat Edupaint yang merasa warna karamel ‘terlalu cokelat’.

3. Biru Tua

Warna biru tua atau deep blue juga bisa menjadi pilihan warna untuk menciptakan kamar tidur yang romantis. Warna satu ini merupakan salah satu warna yang dapat membantu menciptakan suasana intim dan hangat.

Selain itu, warna biru juga cocok sebagai pilihan cat kamar tidur di rumah di Indonesia yang beriklim tropis. Biru dapat memberikan suasana sejuk di kamar tidur.

4. Hijau

source: bedroom.transgenicnews.com

Pilihan warna yang dapat menghadirkan suasana romantis di kamar tidur selanjutnya adalah warna hijau.

Tambahan ornamen netral seperti aksen kayu dapat menyeimbangkan warna hijau yang bersinar. Selain perpaduan warna hijau dengan ornamen netral, Anda juga bisa memilih warna hijau dengan earthy tone untuk menciptakan kesan romantis pada kamar tidur.

5. Tosca

source: decoholic.org

Jika bingung memilih antara warna biru dan hijau, warna tosca yang merupakan perpaduan antara biru-hijau juga dipercaya dapat menciptakan suasana yang romantis.

Warna ini dapat memberikan semangat tersendiri bagi ruangan tanpa energi yang berlebihan. Warna tosca, terutama dengan tone gelap, juga dipercaya dapat membawa rasa petulangan. Ya, bagi Anda yang tertarik untuk membangkitkan rasa petulangan di kamar tidur, maka warna ini sangat cocok untuk Anda dan pasangan!

Menjadikan warna tosca sebagai pilihan cat tembok kamar secara keseluruhan atau sekedar sebagai aksen dapat menambah kesan romantis dan memperindah kamar tidur Anda.

6. Kuning

source: notesofglam95.blogspot.com

Warna kuning adalah warna yang mampu membangkitkan mood.

Maka dari itu, warna satu ini dapat selalu menjadi pilihan yang baik sebagai cat kamar tidur. Pilihlah warna kuning yang kalem untuk menambah kesan sejuk di kamar. Kombinasikan dengan warna krem yang juga dapat membantu membangun kesan romantis dalam ruangan.

7. Abu-Abu

Sahabat Edupaint juga dapat menciptakan suasana romantis di kamar tidur dengan warna abu-abu.

Warna abu-abu juga cenderung mudah untuk dipadukan dengan berbagai warna lain, sehingga Anda tidak perlu terlalu pusing memilih interior untuk dipadukan dengan tembok kamar warna abu-abu ini.

Salah satu warna yang paling cocok untuk dipadukan dengan warna abu-abu untuk menciptakan suasana yang romantis adalah warna putih.

8. Ungu

Warna selanjutnya yang dapat menjadi warna cat kamar tidur romantis adalah warna ungu.

Hampir semua tone warna ungu cocok untuk dijadikan warna kamar tidur karena secara alami warna ungu memberikan kesan menenangkan. Bukan hanya warna tembok kamar saja yang dapat memberikan kesan romantis. Sentuhan warna ungu pada beberapa interior dalam kama juga dapat memberikan aksen lembut dan romantis.

9. Merah Ruby

source: www.home-designing.com

Warna merah yang melambangkan keberanian memang tidak identik dengan semua orang. Namun jika Anda merupakan pecinta warna merah, tidak ada salahnya menjadikan warna satu ini sebagai warna tembok kamar tidur.

Warna merah identik dengan romansa, gairah, dan cinta. Jadi, tentu saja warna ini sangat mampu untuk membangkitkan suasana romantis yang tentunya lebih bergairah. Warna merah yang paling cocok untuk menghidupkan suasana romantis adalah warna merah yang gelap seperti warna merah ruby.

10. Merah Muda

source: www.mydomaine.com

Last but not least, berbicara tentang romantis tentunya kita tidak bisa melewatkan warna merah muda atau pink.

Jika warna merah mewakili suasana romantis penuh gairah, warna merah muda mewakilkan suasana romantis yang manis dan halus. Selain menghias kamar dengan tembok dan beberapa aksen merah muda lainnya, cobalah untuk pasang lampu yang dapat menambahkan suasana dramatis di kamar tidur Anda.

Itu dia berbagai inspirasi warna cat kamar tidur romantis yang bisa jadi pilihan Sahabat Edupaint. Warna apa yang menjadi pilihan Anda? Memilih warna cat adalah hal paling dasar yang dapat dilakukan untuk menciptakan suasana romantis di kamar tidur. Setelah memilih warna tembok yang tepat, akan lebih mudah untuk kemudian memilih interior lainnya untuk melengkapi kamar.

Selain dengan dekorasi kamar, tentunya yang lebih penting dilakukan untuk menciptakan suasana romantis adalah menjaga kehangatan hubungan dengan pasangan. Semoga informasi ini bermanfaat!