CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Menata Dapur Agar Terkesan Nyaman

Karena merupakan bagian rumah yang paling sibuk, umumnya di dapur terdapat banyak barang. Baik itu peralatan memasak, peralatan makan, bahkan barang-barang lainnya yang jarang dipakai. Agar tidak terlihat berantakan, Anda harus menata dapur dengan tepat, bagaimana ya caranya? lihat di bawah ini yuk!

 

Dapur terkesan nyaman

Tips menata dapur agar terkesan nyaman

 

Letakkan peralatan makan dengan teratur, misalnya di lemari atau rak khusus untuk menyimpan piring, gelas, cangkir, sendok, garpu dan peralatan makan lainnya. Susun atau tempatkan secara teratur berdasarkan jenisnya.

Buat area khusus untuk menyiapkan bahan makanan, misalnya memotong, mencuci dan lainnya. Sehingga, di tempat ini Anda akan menyimpan berbagai peralatan yang diperlukan, seperti pisau, talenan, lap, gunting dan sabun pencuci tangan. Tempat ini juga  mencakup area wastafel dan sekitarnya.   

Siapkan tempat khusus memasak, disini Anda bisa letakkan kompor, oven dan microwave serta persiapkan berbagai alat memasak, seperti panci, wajan, teflon, spatula dan lainnya. Untuk lebih memudahkan Anda ketika memasak, sebaiknya Anda memastikan bunmbu dapur berada dekat dengan area ini.  

Sediakan tempat sebagai area membersihkan sampah. Anda bisa letakkan tempat sampah di dekat wastafel.  Jangan lupa sediakan juga kain lap untuk membersihkan bagian dapur yang kotor.

Sediakan wastafel untuk mencuci piring. Di area ini Anda sebaiknya menyediakan raka khusus untuk meletakkan piring yang masih basah sebelum Anda masukkan ke tempat penyimpanan. Sediakan juga tempat untuk meletakkan sabun pencuci piring.

Dengan beberapa tips di atas, dapur pun akan terkesan nyaman. 

 

 

Cat Tembok Sanlex 6000

 

Add comment


Security code
Refresh