CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Aneka Jenis Rak untuk Mempercantik dan Menyiasati Dapur Sempit

Dapur merupakan salah satu ruangan penting yang ada dalam sebuah rumah. Dapur selayaknya memiliki ruangan yang luas agar leluasa saat memasak. Ruangan luas tersebut biasanya digunakan untuk penyimpanan perabot, bahan olahan masakan dan bumbu – bumbu dapur. Namun tidak semua rumah memiliki dapur yang luas. Kini banyak cara yang bisa Sahabat gunakan agar dapur sempit bisa menyimpan banyak barang, salah satunya dengan menambahkan rak di dapur. Rak dapur ini beragam variasi nya, yuk simak ulasan berikut :

 

Baca Juga: Menata Furnitur Dengan Tepat Untuk Ruangan Yang Nyaman

 

  • Rak Logam Gantung

    Rak satu ini berbahan dasar logam dan dapat digantung di langit – langit dapur. Rak ini sangat cocok bagi Sahabat yang memiliki langit – langit rumah rendah. Biasanya rak ini digunakan untuk menaruh rempah – rempah atau bahan olah makanan. Rak jenis ini dapat dipadupadankan dengan dapur minimalis Sahabat yang berbentuk L.

     

    Rak di dapur sempit

    Gunakan rak logam gantung jika tinggu dapur Anda memiliki ukuran yang cukup rendah
    Source: homify.co.id


     

    Baca Juga: Rak Untuk Kerapian Dapur

     

  • Rak Baja Stainless

    Rak satu ini biasanya digunakan untuk menaruh perabot dapur antik yang digunakan pada hari – hari spesial. Tentu saja rak ini berbahan baja stainless yang kokoh untuk menopang perabot dapur antik Sahabat. Rak jenis ini cocok untuk semua bentuk dapur, selama ada ruang untuk menempelkan rak baja stainless pada dinding. Akan tetapi, bentuk dapur yang paling cocok dengan rak ini adalah dapur berbentuk island yang memadukan antara kabinet yang menempel di dinding dengan sebuah meja makan di bagian tengahnya. Sehingga rak akan terlihat menonjol dan menjadi pusat perhatian ketika Sahabat dan keluarga sedang menyantap makanan.

     

    Rak di dapur sempit

    Rak baja stainless yang menempel di dinding akan membuat dapur terlihat lebih menarik
    Source: homify.co.id
     

     

    Baca Juga: Menata Rak Dapur Kesayangan

     

  • Rak Kait

    Rak jenis ini sering kita jumpai di dapur. Gambar pertama adalah rak yang digunakan jika masih ada ruang untuk dinding dapur Sahabat. Rak kait ini digunakan untuk menggantung perabot dapur yang digunakan sehari – hari untuk memasak. Misalnya spatula, frying pan, sendok sayur dan masih banyak lagi.

     

    Rak di dapur sempit

    Gunakan rak kait di dapur untuk menyimpan peralatan masak agar lebih menghemat tempat
    Source: deskgram.net

     

    Baca Juga: Inspirasi Desain Lemari Untuk Dapur

     

    Rak di dapur sempit

    Gunakan rak kait di balik lemari jika dapur sudah tidak memiliki sisa ruangan lagi
    Source: deskgram.net
     

    Sedangkan gambar kedua adalah rak kait yang dibuat sendiri. Sahabat bisa mencobanya jika memang sudah tidak ada ruang lagi pada dinding dapur. Biasanya rak ini memanfaatkan kabinet atau lemari yang ada di dapur, dan memasang kaitan baik di langit – langit ataupun di pintu kabinet. Rak ini memuat banyak perabot dapur dibandingkan dengan rak gambar pertama.

     

  • Rak Gantung Kulkas

    Bingung karena tak ada lagi ruang untuk membuat rak di dinding dan kabinet pun penuh. Mau menempel rak gantung logam, tapi langit – langit terlalu tinggi. Rak gantung kulkas solusinya, memang rak ini terobosan baru tapi fungsinya tak usah diragukan lagi. Namun, rak ini terbatas akan kapasitas. Dua bagian rak yaitu sisi kanan dan kiri kulkas harus di isi dengan barang yang seimbang, maksimal kapasitas 10 Kg untuk di kedua bagian rak.

     

    Dekorasi kursi ottoman yang fungsional

    Sisi kulkas juga dapat dimanfaatkan untuk menyimpan rak gantung agar dapat menghemat ruangan
    Source: ebay.com


     


    Baca Juga: Memilih Rak Piring Di Dapur

     

  • Rak Bentuk Circle

    Rak unik ini bisa Sahabat aplikasikan pada dapur Sahabat yang berbentuk G, L dan single line. Selain design nya yang elegan dan berbeda dari yang lain, rak ini cocok untuk menyimpan rempah – rempah masakan dan memudahkan Sahabat ketika mencari bahan saat akan memasak.

    Kebanyakan material pembuatan rak yaitu berbahan logam, baja dan kayu. Agar rak Sahabat dapat bertahan lama dan tidak terjadi pelapukan ataupun korosi, Sahabat bisa melapisinya dengan cat brillo. Selain akan memancarkan warna yang menarik, rak Sahabat akan terlihat mengkilap dan melindungi rak Sahabat. Cat brillo adalah cat synthetic enamel yang berkualitas tinggi untuk kayu, besi dan baja yang dapat digunakan untuk interior maupun eksterior.

     

    Dekorasi kursi ottoman yang fungsional

    Rak berbentuk circle bisa digunakan untuk menyimpan bumbu-bumbu di dapur Anda
    Source: homify.co.id


     


    Baca Juga: Desain Rak Piring Untuk Dapur Kesayangan

     

 

Cat Tembok Sanlex wonder

 

 

Referensi :

 

Add comment


Security code
Refresh