CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menciptakan Nuansa Oriental Di Dapur

 

Konsep Oriental China ternyata bukan saja dapat diaplikasikan pada ruangan yang termasuk living room seperti ruang tamu atau ruang keluarga. Tetapi keindahan nuansa Asia Timur juga bisa dimunculkan pada interior dapur.  

Buatlah dapur di rumah Anda menjadi tempat yang menyenangkan dan memiliki tampilan menarik dengan memasukkan tema Oriental. Untuk memunculkan kesan budaya China, Anda dapat mencoba lakukan permainan warna. Ya, Anda bisa aplikasikan warna-warna khas Tiong Hoa seperti merah. Warna ini merupakan warna yang biasanya selalu melekat pada desain bergaya Oriental khususnya arsitektur China. Nah, pilihlah warna merah untuk dapur Oriental yang menarik di rumah Anda.

Warna merah dapat Anda aplikasikan sebagai warna aksen atau focal point yang nantinya membuat dapur tampil lebih memikat. Warna merah bukan saja dapat menciptakan kesan keindahan tetapi juga mampu memberikan nuansa kebahagiaan sesuai filosofi warna merah dalam budaya Tiong Hoa. Agar merah terlihat menonjol namun tetap seimbang, ada baiknya jika dikombinasikan dengan warna netral seperti putih dan coklat.

Aplikasikan paduan putih untuk sisi dinding dan plafond. Warna putih dapat membuat dapur tampak segar, bersih, rapi, dan membuat aktivitas memasak Anda terkesan lebih nyaman, Andapun bisa leluasa ketika berada di dalamnya. Untuk warna coklat, lebih cocok jika Anda gunakan untuk membingkai bagian lantai. Agar tak terlihat berat, pilihlah gradasi warna coklat muda. Warna coklat senada dapat kembali Anda terapkan yaitu pada furnitur kitchen set dan meja.   

Kemudian, cipratkan aksen merah untuk memunculkan kesan kebahagiaan dan menyenangkan di dapur. Aksen merah bisa Anda hadirkan pada furnitur dapur lainnya seperti lemari, ambalan, dan rak. Atau dapat pula menggunakan warna merah untuk membingkai aksesoris keramik khas China. Supaya tema Oriental kian terkesan kuat, masukkan ornamen misalnya patung dewa. Konsep oriental pun tercipta di dapur kesayangan Anda.

Add comment


Security code
Refresh