CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Mediterania Munculkan Kesan Khas Yang Menarik

Kesan gaya hidup santai dan ramah dapat Anda munculkan ke dalam hunian dengan mendesain interior menggunakan tema mediterania. Desain arsitektur yang satu ini memiliki nuansa yang kaya akan warna dan memunculkan kesan menyenangkan. 

Gaya desain interior mediterania merupakan seni arsitekturromantisme khas negara di daerah pantai selatan Eropa. Desain mediterania menjadi salah satu gaya bangunan yang berkembang di berbagai negara karena memiliki tampilan yang indah dan mampu menciptakan suasana nyaman. Gaya mediterania cocok sekali jika diadopsi di daerah panas tropis seperti Indonesia.

Andapun bisa hadirkan kesan estetika yang dipancarkan dari nuansa mediterania  ke dalam interior rumah. Gaya mediterania bukan saja pas jika Anda aplikasikan pada interior seperti ruang tamu atau ruang keluarga. Tetapi, desain khas yang dipengaruhi bangunan di masa peradaban Yunani-Romawi ini juga akan tampak menarik untuk interior dapur.

Dengan gaya mediterania, dapur akan tampak menari dan membuat saat memasak Anda terasa nyaman. Untuk memunculkan tema mediterania, Anda dapat lakukan langkah yang paling mudah yaitu lewat permainan warna. Terapkan aplikasikan warna yang identik dengan bangunan mediternia seperti warna hangat coklat dikombinasi dengan warna cerah misalnya biru. Sehingga muncul kesan nyaman yang seimbang.

Pilih warna coklat muda untuk diterapkan pada dinding, plafond, dan lantai sebagai warna utama. Agar dapur mediterania terkesan selaras, cipratkan warna coklat tua di bagian kusen, pintu, dan jendela yang berbentuk persegi empat lebar dengan hiasan dekoratif berupa lengkungan. Nah, untuk nuansa seimbang, warna biru muda dapat Anda hadirkan lewat keberadaan furnitur kitchen set, kabinet, meja, dan kursi.

Jangan lupa tambahkan ornamen khas yang sering dipakai pada interior mediterania untuk memperkuat konsep yang Anda usung.

Add comment


Security code
Refresh