CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Ulang Dapur Untuk Sambut Ramadhan

Bulan suci Ramadhan adalah sebuah momen dimana kita bisa melakukan intropeksi dan membenahi hati, pikiran, dan perilaku untuk menjadi lebih baik. Selain membenahi diri, hal lain yang juga dapat dilakukan untuk menyambut Ramadhan adalah menata ulang interior.

Ya, untuk menyambut bulan suci Ramadhan tentu dong Anda ingin semua hal bernuansa Ramadhan, termasuk interior rumah. Menata interior rumah pada saat bulan Ramadhan merupakan hal yang wajar untuk menciptakan suasana penuh berkah dan menambah kekusyukan dalam menjalankan ibadah puasa.

Desain Ulang Dapur Untuk Sambut Ramadhan

Banyak cara untuk menata ulang interior agar Anda bisa memperoleh kesan serta suasana baru yang bernuansa Islami, misalnya dengan menghadirkan ornamen yang menjadi ciri dari desain interior religius Islam seperti kaligrafi, tafsir Al Quran, dan Throw. Atau dengan memadupadankan warna untuk menciptakan suasana damai yang menentramkan sehingga ibadah Anda semakin kusyuk.

Salah satu interior rumah yang menjadi pilihan tepat untuk didesain ulang adalah dapur. Area yang satu ini merupakan bagian rumah yang paling sibuk, terlebih pada saat Ramadhan seperti sekarang. Disinilah Anda menyiapkan menu sahur dan berbuka untuk seluruh anggota keluarga. Dengan begitu, dibutuhkan suasana yang dapat menunjang aktivitas tersebut.

Buatlah dapur Anda tampak berkesan dengan mengganti warna cat. Warna yang bisa Anda gunakan adalah warna hijau dan terapkan pada dinding sebagai warna utama. Paduan hijau akan membuat dapur memiliki nuansa religius karena warna ini adalah warna khas dalam agama Islam. Untuk memberi sentuhan kenyamanan, padukan hijau dengan warna coklat tua pada furnitur kitchen set, kabinet, ambalan, dan lemari. 

Kesan kenyamanan yang membuat Anda betah ketika menyiapkan menu sahur dan berbuka puasa pun tercipta di dapur kesayangan.

Add comment


Security code
Refresh