CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nyamannya Dapur Berdesain Gaya Tropis

Bagi Anda yang tinggal di daerah tropis, untuk memberi nuansa yang nyaman pada interior, Anda bisa adopsi gaya bangunan tropis ke dalam hunian. Desain ini tak hanya pas untuk dihadirkan pada ruang tamu atau ruang keluarga, tetapi juga menjadi ide tepat di dapur rumah Anda.

Dengan gaya tropis, maka dapur akan menjadi tempat yang nyaman saat Anda gunakan sebagai area untuk menyiapkan menu masakan untuk keluarga. Andapun merasa nyaman saat beraktivitas didalamnya. Selain itu, suasana yang tercipta akan membuat dapur terkesan sejuk meskipun di luar cuaca sedang panas.

alt

Untuk menghadirkan nuansa tropis di dapur, Anda bisa bermain menggunakan paduan warna. Sebaiknya Anda memilih warna-warna yang banyak dipakai pada interior tropis. Yaitu warna cerah yang mampu memancarkan nuansa alam seperti warna kuning. Hmmm…selain memiliki karakter ceria, kuning juga dapat memunculkan suasana yang menggambarkan sinar matarahari pagi yang menyenangkan. Warna kuning bisa Anda pilih untuk mendesain dapur tropis yang terlihat indah.

Kuning dapat Anda jadikan aksen dengan disandingkan bersama bersama warna putih agar kuning tetap tampil tenang dan mampu membawa atmosfir kenyamanan. Kombinasi warna kuning dan putih bisa Anda hadirkan pada dinding. Sapukan warna kuning pada satu bidang dinding sebagai aksen yang menarik. Sedangkan, sisi dinding sisanya dapat Anda balut menggunakan warna putih.

Paduan warna putih dapat kembali Anda terapkan yaitu pada kitchen set yang diletakkan tepat di sisi dinding warna kuning agar suasana tampak lebih menarik. Selanjutnya, sisipkan warna coklat yang dihadirkan lewat pemakaian material kayu misalnya pada meja dan kursi. Untuk kitchen set seperti kabinet dan ambalan sebaiknya juga berasal dari bahan kayu namun sudah diberi lapisan cat warna putih.

Agar konsep tropis terlihat kental, pasang aksesoris tirai di jendela dengan bukaan lebar dan berventilasi.

Add comment


Security code
Refresh