CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Memanipulasi Rumah Sempit Dengan Desain Kompak

Bagi Anda yang memiliki rumah dengan ukuran yang kurang luas, Anda bisa siasati dengan mendesain iteriornya dengan gaya kompak. Anda dapat gabungkan beberapa fungsi ruangan menjadi satu. Misalnya, ruang tamu digabung dengan ruang keluarga atau kamar tidur digabung dengan ruang kerja atau fungsi dapur yang didekatkan pada ruang makan.

Hal tersebut akan membuat hunian yang sempit tetap mampu menunjang aktivitas di dalam rumah secara maksimal. Hmmm...apa saja ya yang harus diperhatikan ketika akan mendesain interior rumah sempit dengan gaya kompak? Lihat di bawah ini:

· Pilihlah warna-warna terang seperti putih dan pastel untuk bidang-bidang besar seperti lantai, dinding, plafond, serta furnitur utama. Kombinasi banyak warna sebaiknya Anda hindari, tetapi gunakan sedikit aksen untuk mempermanis ruangan.

· Simpel, menghadirkan dekorasi dinding dalam corak ramai, furnitur masif, serta penggunaan warna gelap membawa kesan sesak pada ruangan. Menghadirkan tatanan interior mewah dan elegan untuk rumah mungil bukanlah hal bijak, karena hal itu justru akan memberi kesan ruangan semakin sumpek.

· Tanpa sekat, dalam sebuah rumah mungil, ada baiknya Anda mengurangi aplikasi dinding atau partisi masif sebagai pembatas dan pemisah ruang. Sebaiknya, rancanglah layout ruang dengan pendekatan open plan atau tanpa sekat. Cara ini akan menciptakan kesan ruangan lebih luas daripada ukuran sebenarnya.

· Penggunaan furnitur sebaiknya didesain sesuai kebutuhan Anda serta harus diperlakukan sebagai elemen penting dalam desain. Penggunaan konsep furnitur multifungsi merupakan solusi cermat untuk menghemat tempat sekaligus area penyimpanan. Tempat penyimpanan bisa terintegrasi dengan tempat duduk, sofa, bed, bahkan tangga.

· Manipulasi ruang, dengan menggunakan beberapa teknik pendekatan desain, Anda dapat memanipulasi ruang di dalam rumah mungil menjadi lebih besar, lebih tinggi atau lebih lebar. Caranya adalah memanfaatkan ruang luar sebagai bagian dari interior ruang, atau memanfaatkan teras belakang rumah sebagai area perluasan ruang makan atau ruang keluarga Anda.

Selamat mencoba !!!

 

Add comment


Security code
Refresh