CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Rak Dapur Kesayangan

Agar terlihat rapi, perabotan dapur perlu ditempatkan pada area penyimpanan sehingga tidak tercecer. Anda bisa siasati dengan menghadirkan rak dapur untuk mempermudah penyimpanan seluruh peralatan dapur.

Penyusunan barang di dalam rak sebaiknya disesuaikan dengan identitas pemakaian. Barang yang sering dipakai ditaruh di tempat yang mudah dijangkau, sementara barang yang jarang dipakai ditaruh di bagian belakang rak.Berikut langkah-langkah bagi Anda yang akan menata rak untuk penyimpanan di dapur:

· Membuat daftar, hal pertama yang perlu dikerjakan adalah membuat daftar. Mulailah dengan daftar bahan-bahan dan bumbu, alat  memasak, panci, dan berbagai kebutuhan lain di dapur. Dengan membuat daftar, Anda bisa memperkirakan berapa banyak ruangan yang dibutuhkan untuk menaruh barang dalam rak dapur.

· Masukkan bumbu ke dalam wadahnya, jangan pelit berinvestasi dengan membeli wadah bumbu dapur yang layak, berukuran sesuai dengan kebutuhan dan kedap udara.

· Pindahkan bumbu-bumbu dapur yang selama ini belum punya wadah, ke dalam wadah bumbu yang baru Anda beli. Dengan cara demikian, Anda tidak perlu khawatir bumbu menjadi lembab atau tidak dapat digunakan lantaran rusak.

· Bersihkan rak dapur, setelah itu, bersihkan rak dapur. Jangan lupa, Anda juga perlu memastikan rak tersebut sudah kering sebelum menempatkan bahan, bumbu, dan alat memasak ke dalamnya.

· Masukkan wadah dan peralatan dalam rak, masukkan wadah-wadah bumbu dan berbagai peralatan memasak lainnya ke dalam rak dapur.

· Merawat rak dapur, terakhir, pastikan Anda melakukan perawatan pada rak. Cara ini memudahkan Anda saat hendak membersihkannya. Bersihkan debu dan kotoran setiap minggu. Pastikan juga wadah-wadah bumbu tetap bersih.

Untuk desain, Anda bisa memilih bentuk rak yang ukurannya besar kemudian tinggal ditempel saja di dinding sesuai kebutuhan.

Add comment


Security code
Refresh