CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Kitchen Set Menarik untuk Dapur

Kitchen set merupakan tempat menyimpan atau storage untuk peralatan di dapur yang memadukan fungsi dan estetika dalam satu kesatuan. Dengan kehadiran kitchen set, dapur akan terlihat lebih rapi, tidak berantakan, dan terkesan lebih menarik.

 

Kitchen setyang bagus dan sesuai akan mengakomodasi ketersediaan tempat dengan aktifitas penggunanya, sehingga fungsinya bisa optimal namun estetikanya tetap dijaga. Desain kitchen set umumnya mengikuti bentuk dapur. Dapur yang luas lebih leluasa dalam merancang desain yang diidamkan dari pada dapur kecil.

Desain kitchen set single line memiliki bentuk seperti garis lurus merapat pada salah satu dinding dapur. Biasanya ditemui pada rumah tipe kecil atau apartemen dengan ukuran dapur sekitar 2,5 m x 2,5 m. Kelebihan desain kitchen set single line adalah hemat tempat. Sedangkan kekurangannya adalah tidak cocok untuk kegiatan dapur yang kompleks.

Ada pula kitchen set dengan desain double line. Berbentuk seperti dua buah garis lurus dengan salah satu atau kedua-duanya merapat pada dinding. Tempat untuk memasak dan tempat mencuci (zinc) diletakan pada kabinet yang berbeda. Desain ini sesuai untuk mereka yang ingin memisahkan area antara dapur kering dan dapur basah (service area).

Masing-masing desain tempat penyimpanan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Anda bisa pilih sesuai dengan kebutuhan.

 

Add comment


Security code
Refresh