CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Panduan Menata Dapur Minimalis

Dapur dengan gaya minimalis terkesan lebih rapi, bersih, praktis, dan elegan. desain ini pas jika Anda aplikasikan pada ruangan dengan ukuran sempit. Nuansa minimalis membuat saat memasak Anda terasa lebih nyaman.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda jadikan panduan ketika menata dapur dengan gaya minimalis:   

Dapur dengan gaya minimalis biasanya memiliki desain terbuka dimana ruangan dapur itu sendiri dapat dilihat dari ruangan lain. Hal ini bertujuan agar jarak pandang orang menjadi bebas, jadi dapur akan terasa lebih luas dibandingkan jika Anda menggunakan desain dapur tertutup. Namun jika Anda benar-benar menginginkan dapur dengan desain tertutup, maka Anda bisa menggunakan kaca sebagai pengganti tembok.

Memanfaatkan ruangan secara vertikal adalah cara kedua. Anda bisa memasang lemari kabinet yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan perabot. Beberapa rak dan keranjang juga bisa Anda manfaatkan untuk menjadi tempat penyimpanan perabot dapur agar tidak berserakan. Dapur yang bersih akan terlihat lebih luas daripada dapur yang penataan perabotnya sembarangan.Selanjutnya, kurangikekontrasan warna dalam dapur.

Terlalu banyak kombinasi warna dan motif justru akan membuat dapur minimalis terlihat sempit. Lebih baik gunakan kombinasi warna yang tidak terlalu banyak, Anda bisa memilih warna dinding yang sedikit mirip dengan lemari kabinet atau lantai. Warna furnitur lain seperti rak atau lemari kabinet disarankan juga tidak jauh dari dinding ataupun lantai.

Ada baiknya jika Anda memilih warna terang saja karena warna jenis ini bisa memberikan efek luas pada ruangan serta sangat sesuai dengan konsep ruangan minimalis. Terakhir, Anda harus pandai-pandai mengatur pencahayaan dalam dapur. Perbanyak lampu adalah salah satu saran yang dianjurkan. Selain itu, pemilihan cat yang benar sangat bisa membantu dalam hal ini.

Add comment


Security code
Refresh