CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Trik Tepat Memilih Warna Dapur

Membuat dapur terasa nyaman merupakan hal yang penting karena kegiatan rumah tangga banyak dilakukan di ruang ini. Caranya sangat sederhana yaitu menghadirkan warna-warna baik pada bagian dinding maupun perabotan dapur. Ya, warna bisa menyulap tampilan sebuah interior menjadi lebih hidup termasuk di dapur.

Tetapi dalam memilih warna untuk dapur juga diperlukan kecermatan sehingga tidak salah mengaplikasikan warna yang sesuai dengan tema ruangan ini. Berikut adalah beberapa panduan untuk memilih warna yang tepat untuk dapur. Kita lihat sama-sama yuk !

Skema warna untuk dapur :

Menggunakan satu nada warna bukan merupakan kewajiban. Anda tetap bisa bermain dengan beberapa pilihan warna agar ruangan tidak terkesan monoton. Namun sebaiknya gunakan komposisi 60-30-10 untuk masing-masing warna tersebut. Pilih satu warna dominan dan dua warna lain sebagai pelengkap saja.  Jangan sampai semua warna berlomba-lomba untuk tampil mencolok hingga menimbulkan kesan “ramai” pada dapur Anda.

Skema warna monokromatik adalah istilah yang digunakan untuk penggunaan satu skema warna saja. Namun tidak berarti Anda hanya boleh memakai satu ‘warna’ saja. Anda bisa memakai warna-warna lain yang masih senada dengan warna pilihan Anda. Misalnya saja warna cokelat dengan warna krem dan putih pupus.

Skema warna pelengkap menggunakan dua warna yang ditempatkan berlawanan satu sama lain pada lingkaran warna. Skema warna seperti ini akan tampak lebih dramatis dan memberi energi lebih pada dekorasi dapur Anda.

Skema warna analog mencakup tiga warna yang letaknya saling berdekatan dengan satu sama lain pada lingkaran warna, entah itu warna-warna dingin maupun warna-warna hangat atau kombinasi keduanya seperti kuning dengan hijau, biru dan ungu atau merah dan oranye. Penggunaan skema warna seperti ini cocok untuk dapur karena karakter dapur yang informal dan santai.

Skema warna netral mencakup warna-warna seperti cokelat terang, warna kopi, putih, krem, dan rona warna kelabu. Skema warna ini dapat dipasangkan sebagai aksen dengan hampir semua warna lainnya.

Skema warna yang baik untuk dekorasi adalah skema warna alami sebagaimana yang kita temukan di sekitar kita. Misalnya saja warna biru langit atau rona warna hijau, cokelat atau kuning lembut.

Warna-warna dapur yang cukup populer adalah rona warna cokelat, peach, kuning, pink dan biru. Warna kuning terutama dapat membuat orang merasa lebih bahagia dan membuat dapur terkesan lebih lega.

Dengan demikian Anda bisa lebih mudah memilih warna untuk dapur.  Selamat mewarnai dapur !!!

Add comment


Security code
Refresh