CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ini Lho…Inspirasi Dapur Bersih!

Hmmm…bulan puasa sebentar lagi datang, pasti kegiatan di dapur akan semakin meningkat. Di area ini Anda disibukkan untuk menyiapkan berbagai menu sahur dan berbuka. Tentu Anda tidak ingin dapur terlihat kotor bukan? Lalu bagaimana mensiasati agar dapur tetap tampil bersih?

dapur warna kuning

Seperti fungsinya yang digunakan sebagai tempat memasak, dapur adalah bagian rumah yang mudah kotor misalnya akibat cipratan minyak, atau terkena noda dari bahan-bahan masakan sehingga Anda harus rajin untuk membersihkanya. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa menjaga agar dapur tetap terlihat bersih dengan padu padan warna yang pas.

Kok bisa ya? Berikut inspirasinya:

Untuk memberi kesan dapur yang bersih, Anda dapat mencoba menerapkan warna-warna cerah untuk desain di dapur kesayangan Anda. Karena dengan warna cerah, dapur lebih mudah dibersihkan dibandingkan dengan warna gelap. Warna cerah yang bisa diaplikasikan adalah warna kuning.

Dengan warna kuning, dapur akan terlihat lebih rapi, bersih, dan terkesan higienis. Cara penataannya yaitu kombinasikan warna kuning dengan warna putih. Pilihlah warna putih sebagai warna dominan pada dinding, lantai dan kabinet dengan tarikan laci berwarna kuning cerah yang diletakkan di atas kitchen set dan kompor. Untuk kitchen set gunakan juga warna kuning dalam tone yang cerah. Warna kuning pada dapur diaplikasikan sebagai warna aksen yang mampu menyeimbangkan kesan warna putih yang monoton dan kaku sehingga dapur akan terlihat lebih semarak.

Untuk perabotan dapur pilihlah yang memiliki motif putih kuning misalnya pada piring. Sedangkan warna putih keabu-abuan bisa Anda terapkan untuk meja, ini akan mampu mendukung kesan dapur yang bersih. Atau Anda ingin dapur terlihat lebih segar? Masukkan saja tanaman hijau dalam pot mungil dan letakkan di bagian pojok kitchen set.

Mudahkan? selamat menyambut bulan puasa!

Add comment


Security code
Refresh