CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Menata Dapur Minimalis

Desain rumah minimalis banyak diminati karena desain arsitektur yang satu ini memiliki kesan praktis, lebih efisien dan fungsional. Gaya minimalis juga pas jika diterapkan pada rumah dengan ukuran sempit agar rumah tetap berfungsi dengan maksimal. 

 

 

 

Gaya minimalis bisa Anda coba misalnya di dapur. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk mendesain dapur minimalis, apa saja? Lihat yuk:

Utamakan fungsi, jangan memikirkanmodel terlebih dahulu. Pikirkanlah fungsi dapur yang akan Anda bangun. Apakah hanya untuk memasak atau sekaligus untuk lokasi penempatan perabot seperti kulkas.

Lemari, lemariadalah benda wajib yang harus ada didalam dapur. Untuk desain rumah minimalis, Anda sebaiknya memilih desain lemariyang sederhana dan tidak banyak mengandung ornamen. Desain seperti itu biasanya dimiliki oleh lemariberbahan kaca.

Rak, sama halnya dengan lemari, rak juga merupakan benda wajib yang harus ada didapur. Biasanya, rak digunakan untuk meletakkan piring. Namun ada juga yang berfungsi sebagai tatakan toples rempah-rempah. Untuk dapur rumah minimalis, sebaiknya Anda memilih rak yang sederhana dan berwarna silver.

Warna, untuk menambah daya tarik dapur minimalis Anda, Anda harus pandai-pandai memilih kombinasi warna antara satu benda ke benda yang lain dengan tepat. Contohnya, jika meja dapur berwarna coklat, lemari yang harus Anda pakai adalah warna krem atau silver. Dengan memadukan satu warna di satu benda ke benda lain, dapur akan terlihat menarik dan elegan.

Lantai, pilihlah keramik dengan motif kotak-kotak. Namun, keramik polos berwarna hitam atau putih juga bagus untuk menjadi pilihan Anda.

Kaca, jangan lupa untuk memberi jendela kaca pada dinding dapur Anda agar sirkulasi udara tetap lancar. jendela kaca yang disarankan adalah yang bisa dibuka. Hal ini untuk mengusir asap yang muncul dari kegiatan memasak didapur.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh