CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hitam Berpadu Putih, Simpel Ya?

Dapur dengan pilihan warna hitam putih terkesan sederhana, polos, dan bersih namun tetap tampil sesuai fungsinya. Perpaduan dari warna-warna tersebut dapat menjadi ide bagi Anda yang ingin membuat dapur dengan desain yang simpel.

dapur hitam putih

Berada di bagian belakang bukan berarti dapur boleh diabaikan begitu saja. Karena justru di area inilah aktivitas rumah lebih banyak dilakukan. Jadi desain yang tepat untuk menciptakan kenyamanan juga berlaku di dapur lho. Sama hal dengan bagian rumah yang lainnya, dapur perlu dibuat dengan desain yang pas untuk menciptakan suasana yang nyaman.

Apalagi dapur saat ini tidak hanya sebagai area memasak tetapi juga lebih banyak digunakan sebagai tempat kumpul keluarga sehingga keberadaan dapur tidak dapat disepelekan. Bila Anda akan merancang dapur, sebaiknya sesuaikan dengan desain rumah secara keseluruhan agar tetap terlihat selaras. Mulai dari material yang digunakan, pilihan furnitur dan aksesoris sampai pada aplikasi warnanya.

Untuk Anda yang menginginkan dapur dengan kesan simpel, yang harus Anda perhatikan bukan hanya pengisi ruangannnya saja tetapi warna adalah elemen yang paling berperan dalam menciptakan nuansa sebuah ruangan termasuk di dapur. Suasana sederhana namun tetap modern bisa Anda munculkan dengan pilihan warna hitam-putih.

Kedua warna tersebut memiliki efek yang sangat kontras tetapi bila dipadukan dapat membuat dapur Anda terkesan modern dan elegan. Anda bisa mencoba terapkan warna putih sebagai warna yang dominan pada lantai, dinding, dan plafond. Sedangkan warna hitam gunakan dalam komposisi yang lebih sedikit dibandingkan dengan warna putih misalnya untuk warna furnitur dapur.

Warna putih sebaiknya juga digunakan pada kabinet dan kitchen set untuk memunculkan nuansa memasak yang bersih dan sehat. Agar tidak terlihat mudah kotor, terapkan warna hitam pada meja kerja maupun top table yang berasal dari bahan granit dan pada tempat kompor.  Warna hitam disini hanya digunakan sebagai aksen ruangan yang dapat mengimbangi kesan putih yang dingin.

untuk suasana yang lebih segar, Anda bisa mencoba aplikasikan warna hijau terang pada dinding di area memasak. Hadirnya warna ini sekaligus dapat membuat dapur Anda terlihat lebih cair karena efek kaku yang dipancarkan oleh warna hitam dan putih. 

Dapur simpel, nyaman, dan modern pun telah berhasil Anda ciptakan!

Add comment


Security code
Refresh