Maintenance 2017

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

3 Ide Inspirasi Warna Untuk Mendesain Ruang Belajar Anak

Selain desain bentuk dan furnitur, penting juga mempertimbangkan warna yang digunakan pada ruang belajar anak. Tentu saja akan lebih tepat jika warna yang digunakan mampu memunculkan kesan semangat dan keceriaan.

Untuk ruang belajar anak, Anda perlu pertimbangkan  penggunaan warna-warna cerah. Ya, membuat ruang belajar tampil menarik mampu mendorong anak lebih semangat dan senang ketika belajar sekaligus beraktivitas di dalamnya.  Tetapi, tetap harus memperhatikan penataan yang benar agar aplikasi warna-warna tersebut tidak terlihat berantakan dan malah menganggu kenyamanan.  Berikut ini beberapa ide warna-warna cerah yang dapat Anda gunakan untuk mendesain ruang belajar anak. 

 

Mendesain ruang belajar anak

Mendesain ruang belajar anak

 

Hijau, sebuah warna yang identik dengan nuansa alam, tampil menenangkan pikiran serta dapat meningkatkan konsentrasi.  Warna hijau juga diperaya dapat membantu kemampuan dan kecepatan membaca anak. Jadi, warna hijau bisa menjadi  salah satu warna pilihan untuk mendesain ruang belajar buah hati Anda. 

 

Mendesain ruang belajar anak

Mendesain ruang belajar anak

 

Oranye, cerah yang satu ini memiliki kesan ceria dan bersahabat juga bersifat penuh inspirasi. Dengan mengapalikasikan warna oranye, anak akan belajar dalam suasana gembira, penuh kehangatan namun santai.  Yang perlu Anda perhatikan, sebaiknya warna oranye tidak digunakan secara berlebihan, kombinasikan dengan warna lain untuk memberi kesan yang lebih nyaman misalnya, warna biru atau hijau. 

 

Mendesain ruang belajar anak

Mendesain ruang belajar anak

 

Kuning, sama seperti warna oranye, kuning merupakan warna yang dapat merefleksikan keceriaan sekaligus mampu memotivasi anak menjadi lebih rajin berlajar dan kreatif. Gunakan warna kuning hanya sebagai aksen di ruang belajar, karena jika warna ini dipakai secara berlebihan dapat memunculkan perasaan frustasi. Padukan aksen kuning dengan warna-warna netral untuk kesan yang lebih hidup dan pastinya memberi rasa nyaman pada anak ketika beraktivitas di dalamnya. 

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

 

Add comment


Security code
Refresh