CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kombinasi Warna Kamar Mandi Yang Menarik

Saat ini, keberadaan kamar mandi merupakan hal yang penting. Desainnya pun tak lagi dibiarkan tampil adanya. Kamar mandi kini sudah mulai dibuat dengan dekorasi yang lebih menarik dan mampu memberikan kesan nyaman, tentu saja berkat kehadiran warna.

Ya, lewat paduan warna, Anda bisa menciptakan kesan kamar mandi yang memikat. Sehingga kamar mandi tak lagi menjadi tempat yang dianggap kotor dan membuat orang enggan untuk masuk ke dalamnya. Berikut adalah paduan atau kombinasi warna dalam color wheel / roda warna yang bisa dicoba untuk mendesain kamar mandi di rumah Anda agar tercipta suasana memikat yang nyaman:

Analog

Kombinasi warna-warna yang letaknya bersebelahan/bersisian dalam color wheel disebut dengan kombinasi analog. Kombinasi ini akan memberikan nuansa tenang dan nyaman karena tidak mengandung warna-warna yang berlawanan. Contohnya, cokelat muda dipadukan dengan hijau zaitun dan jingga kecokelat-cokelatan. Atau, biru dipadukan dengan teal dan hijau zaitun. Kamar mandi dengan kombinasi warna seperti ini sangat cocok bagi Anda yang tidak terlalu menyukai ruangan yang mencolok. Ini juga sangat mudah diaplikasikan.

Komplementer

Paduan warna-warna yang letaknya berlawanan atau bersebrangan dalam color wheel disebut dengan kombinasi komplementer.  Ini biasa disebut kombinasi kontras warna. Paduan warna yang sangat kontras akan membuat karakter masing-masing warna semakin kuat. Contohnya, merah dengan hijau atau biru dengan oranye.Anda dapat menggunakan warna-warna ini untuk elemen-elemen dominan seperti dinding, lantai, dan langit-langit atau justru untuk elemen-elemen kecil seperti kabinet, tirai, dan karpet.

Andapun bisa mencoba mengaplikasikan warna hijau dan merah untuk menciptakan nuansa segar dalam kamar mandi. Ataumengaplikasikan paduan warna biru dan oranye supaya munculnuansa modern yang menarik di kamar mandi Anda.

Selamat mencoba !!!

Add comment


Security code
Refresh