CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Khas Oriental Dapat Dihadirkan Di Kamar Mandi Lho…

Konsep interior Jepang yang simpel namun elegan, bukan saja pas untuk dihadirkan pada ruangan yang termasuk public area. Tetapi nuansa Jepang juga bisa menjadi inspirasi yang menarik untuk menciptakan kamar mandi yang berciri khas Oriental.

Seperti pada interior ruang tamu atau ruang keluarga, untuk menghadirkan konsep Oriental Jepang, Anda harus memperhatikan gaya khas Jepang yang sangat simpel, tidak terlalu banyak detail, dan kental akan aura kesederhanaan. Bentuk kubus atau geometri kotak pun mendominasi pemakaian furnitur sampai ornamen-ornamen yang ada pada interior bergaya Jepang.  

Untuk mengadopsi gaya Jepang pada kamar mandi, Anda bisa aplikasikan paduan warna-warna netral simpel seperti warna putih dikombinasi warna coklat tua. Keduanya merupakan warna yang umumnya selalu hadir pada desain interior Oriental Jepang. Baik putih maupun coklat tua akan membuat kamar mandi bukan saja tampil sederhana namun dapat sekaligus menciptakan suasana nyaman yang elegan serta memancarkan konsep natural.

Warna putih dapat Anda aplikasikan pada seluruh dinding kamar mandi dan juga untuk bagian plafond. Lewat paduan warna putih tersebut, kamar mandi terlihat lebih fresh, rapi, bersih, dan memberi rasa leluasa bagi siapa saja yang beraktivitas di dalamnya.  Supaya, konsep Oriental Jepang terasa di kamar mandi, Anda dapat kombinasikan dinding tembok dengan warna coklat tua pada ornamen kayu yaitu pada pintu geser dan lantai. Atau satu bidang dinding dibuat dari kayu berpola kotak-kotak berlapis kertas ala Jepang. 

Kemudian, gunakan furnitur seperti bathtub, kloset, dan wastafel simpel dengan paduan warna putih coklat tua. Untuk nuansa yang lebih segar, Anda dapat sisipakan warna cerah misalnya hijau pada aksesoris karpet dan tempat sabun. Atau bisa juga menghadirkan kesan menyegarkan lewat keberadaan tanaman khas Oriental yang diletakkan di sudut kamar mandi.

Hmmm…kamar mandi pun tampil sederhana namun elegan layaknya konsep interior Jepang.

Add comment


Security code
Refresh