CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Warna Untuk Interior Bergaya India

Menghadirkan nuansa budaya India ke dalam interior rumah bukan hal yang sulit. Karena dengan paduan warna, maka kesan eksotik yang penuh nilai estetika bisa muncul di setiap ruangan pada hunian Anda.

Warna merupakan elemen penting dalam desain interior India. Warna mampu memberi kesan tertentu yang membuat suasana pada bangunan khas India terlihat lebih menarik. Paduan warna yang selalu melekat pada atau banyak digunakan untuk mendesain rumah-rumah di India adalah warna yang memiliki tone cerah.

Lewat aplikasi warna-warna cerah, gaya desain khas India terlihat hangat dan tampil semarak. Namun, gaya tersebut tak pernah lepas dari kesan natural yang diperoleh dengan manyandingkan aplikasi warna cerah dengan warna-warna bumi. Sehingga, konsep interior India terkesann eksotik dan memiliki nilai estetika tinggi. Warna-warna cerah yang umumnya menandai desain interior negara yang berada di Benua Asia tersebut diantaranya adalah warna merah, oranye, kuning, emas, biru, hijau, dan ungu.

Sedangkan, warna bumi yaitu warna coklat dan beberapa gradasinya. Paduan warna tersebut bisa diterapkan pada elemen pembentuk seperti dinding, lantai, plafond, atau ornamen furnitur, dan aksesoris khas India yang digunakan. Tema interior India dapat Anda coba hadirkan misalnya di kamar mandi untuk menciptakan kesan eksotik yang menyenangkan.

Anda dapat gunakan paduan warna merah dikombinasi coklat. Pilih warna merah  tua sebagai warna pada dinding, sedangkan warna coklat cocok diaplikasikan pada elemen pengisi. Seperti meja wastafel.  Untuk ornamen furnitur bathtub, kloset, tempat sabun, atau keset, dan handuk sebaiknya aplikasikan warna coklat muda sehingga kamar mandi tetap terlihat terang. Gunakan ornamen dalam kamar mandi yang memiliki desain dekorasi India untuk memberi sentuhan budaya Asia Selatan yang khas.

Tambahkan aksesoris berupa lampu pendar di dinding dan letakkan beberapa pajangan untuk kamar mandi berbahan logam kuningan yang menjadi ciri ornamen interior negara India.

Add comment


Security code
Refresh