CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Cuci Multifungsi Di Rumah Berukuran Sempit

Untuk mensiasati rumah yang sempit, tak ada salahnya Anda menggabungkan dua fungsi berbeda dalam satu ruangan. Misalnya, ruang tamu dengan ruang keluarga, ruang makan dengan dapur, atau bisa juga  garasi dan ruang cuci.

Nah, misalnya Anda ingin menggabungkan ruang cuci. Selain keperluan mencuci, Anda juga bisa mengisi ruang cuci Anda dengan berbagai hal lain, misalnya sebagai gudang penyimpanan. Anda juga  dapat meletakkan lemari es di ruangan ini. Penggabungan kedua fungsi ruangan itu tentu sah-sah saja. Tapi, tak ada salahnya mencoba mengedepankan kepentingan ruang cuci terlebih dahulu.

Anda pun bisa menggabungkan ruang cuci dengan ruang menjahit. Dengan memiliki ruang khusus menjahit, Anda tidak perlu membongkar dan membereskan perlengkapan menjahit Anda seusai beraktifitas.

Selain menggabungkan beberapa fungsi tambahan pada ruang cuci, Anda juga bisa membuat ruang cuci lebih nyaman bagi tubuh Anda. Jika Anda memiliki mesin cuci bukaan samping, buatlah lantai tempat menaruh mesin cuci lebih tinggi dari permukaan lantai. Fungsinya agar Anda tidak perlu sering membungkuk.

Kedua, pastikan ada saluran pembuangan air di lantai.Tidak hanya berguna jika sewaktu-waktu air di ruang cuci Anda meluap, namun juga pas untuk kegiatan bersih-bersih sehari-hari.

Atau bisa juga menggabung ruang cuci dengan ruang strika yaitu menaruh meja setrika dan tempat menjemur pakaian di ruang ini.

Add comment


Security code
Refresh