CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mengecat Dinding Kamar Mandi Yang Lembab

Kamar mandi merupakan bagian rumah yang sering mengalami masalah dinding lembab. Hal tersebut tentu akan mengganggu kenyamanan dan membuat kamar mandi terlihat kurang menarik. Karenanya, Anda perlu renovasi ulang kamar mandi dengan memperbaiki dinding lembab lewat pengecatan ulang.  

 

 

Seperti yang kita tahu bahwa pada permukaan dinding yang lembab nantinya cat tidak dapat melekat dengan sempurna. Lapisan cat yang dihasilkan akan timbul bercak-bercak serta menggelembung, lalu mengelupas lagi. Jadi Anda perlu teknik yang tepat ketika akan mengecat dinding kamar mandi yang lembab.

Sebelum permukaan dinding tersebut dicat ulang, cari sumber lembab tersebut dan segera atasi.Setelah itu barulah Anda lakukan pengecatan. Kikis dengan cara mengamplas permukaan dinding lama tersebut, lalu lapisi permukaannya dengan cat dasar atau sealer yang mana sealer ini memiliki sifat tahan terhadap air atau waterproof.

Cat dasar sealer tersebut nantinya berguna untuk mencegah air kembali merembes ke permukaan dinding, dan efeknya cat akan dapat menempel di permukaan tembok dengan baik. Tunggulah sampai cat dasar tersebut benar-benar mengering, barulah Anda dapat mengecat dinding yang lembab.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh