CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Yuk Desain Kamar Mandi Anak Dengan Warna-Warna Cerah!!!

Suasana merupakan hal yang paling membedakan antara kamar mandi anak dengan kamar mandi dewasa. Suasana dapat dibentuk dari aplikasi warna yang digunakan. Warna di kamar anak biasanya cerah ceria sesuai dengan karakter mereka.

kamar mandi anak

Sama halnya dengan kamar tidur, penggunaan warna-warna cerah pada kamar mandi mampu membuat anak senang dan tertarik untuk melakukan aktivitas membersihkan badan. Dengan demikian, secara tidak langsung anak menjadi terbiasa untuk hidup bersih dan sehat. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba membuat kamar mandi khusus untuk mereka dengan aplikasi warna-warna yang cerah.

Berikut adalah tiga warna cerah yang bisa Anda jadikan ide untuk mendesain kamar mandi si kecil:

Hijau dan kuning

kuninghijauWarna hijau yang lembut berpadu dengan cerahnya warna kuning bisa Anda gunakan untuk membentuk suasana di kamar mandi anak. Selain itu, warna kuning juga akan memberikan kesan penuh ceria dan dapat merangsang syaraf motorik anak serta mampu memicu kreativitasnya. Agar kamar mandi sang buah hati semakin terlihat manis, Anda bisa mencoba membuat aksen misalnya menempel keramik warna hijau dan kuning yang bermotif gambar-gambar yang bisa mengembangkan daya imajinasi mereka.

Untuk kegiatan mandi anak yang semakin menyenangkan, sebaiknya hadirkan bathub yang ditempatkan di ujung ruangan sehingga saat mandi anak bisa sambil bermain air.

 

Pink

pinkWarna pink juga bisa digunakan untuk mendesain kamar mandi anak khususnya anak perempuan. Warna ini dapat Anda kombinasikan dengan keramik mozaik berwarna terang gelap yang sekaligus dapat dijadikan aksen yang cantik. Beri cipratan warna pink pada elemen kamar mandi seperti dinding, shower, dan bathub serta pada aksesoris pelengkap kamar mandi lainnya.

 

 

Biru

biruBiru yang cerah sangat cocok diaplikasikan pada kamar mandi anak laki-laki. Warna ini bisa diperoleh dari penggunaan cat tembok maupun keramik. Sebaiknya sandingkan warna biru dengan warna putih untuk tampilan yang lebih terang dan bersih. Gunakan warna biru untuk melapisi dinding area shower. Warna biru juga bisa diterapkan pada pintu dan keset.

Sementara warna putih dapat dipoleskan di bagian dinding yang lainnya serta pada bathub, kloset, dan wastafel. Hmmm…dengan demikian, anak akan merasa lebih leluasa mandi karena penataan dan penggunaan warna biru berpadu putih mampu menciptakan suasana kamar mandi yang lebih luas dan nyaman.

Add comment


Security code
Refresh