Ramadhan Edupaint 2017

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kamar Mandi Ukuran Sempit Tetap Maksimal Dengan Gaya Minimalis

Keterbatasan lahan menuntut kita harus pintar dalam mensiasati desain interior rumah agar berfungsi maksimal. Misalnya kamar mandi dengan ukuran yang sempit sebaiknya ada buat dengan gaya minimalis agar mampu mendukung aktivitas di dalamnya. 

 

 

Pada desain kamar mandi yang berukuran sempit, hindari menggunakan paduan warna yang terlalu kontras. Pilihlah warna keramik kamar mandi yang selaras dengan warna dinding dan plafondnya. Karena, warna yang selaras mampu menyembunyikan batas pandangan. Sehingga kamar mandi terlihat atau terkesan lebih luas dari ukuran yang sebenarnya.

Hindari penggunaan bak mandi, jika memang tidak diperlukan, maka keberadaan bak mandi bisa dihilangkan. Sehingga fungsi bak mandi digantikan oleh shower. Dengan demikian kamar mandi akan bertambah luas. Namun jika bak mandi memang diperlukan, pilihlah bak mandi yang mempunyai ukuran yang sesuai dengan besar dan luas kamar mandi.

Anda juga bisa siasati dengan meletakkan cermin berukuran besar di dalam kamar mandi. Memasang cermin berukuran besar bisa membuat kamar mandi sempit terlihat lebih luas karena cermin dapat memanipulasi pandangan mata kita. Dengan adanya cermin, seolah - olah kamar mandi terkesan berukuran dua kali lipat dari yang sebenarnya.

Jangan meletakkan peralatan mandi di dalam, kotak peralatan mandi seperti tempat sabun, sikat gigi, sampo, dan sebagainya tidak perlu diletakkan di dalam kamar mandi. Sebagai gantinya buatlah tempat peralatan tersebut dengan cara melubangi tembok sesuai keperluan. Sehingga tempat meletakkan peralatan mandi tersebut tidak mengurangi ukuran luas kamar mandi.

Dengan begitu, kamar mandi berukuran sempit dengan gaya minimalis akan berfungsi secara maksimal. 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh