CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Ciptakan Kamar Mandi Dengan Suasana Alam

Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang penting bagi sebagian orang untuk kembali menyegarkan tubuh setelah seharian beraktivitas. Oleh karena itu, suasana yang nyaman, santai, dan segar perlu dihadirkan di dalamnya. 

 

Kamar Mandi Nuansa Alam

 

 

Suasana nyaman dan segar bisa didapat, salah satunya dengan menciptakan nuansa alami. Tak hanya memanjakan mata dan anggota tubuh lainnya, nuansa ini juga dapat membuat mood dan pikiran kita menjadi fresh kembali. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memasukkan suasana alam di kamar mandi:

Buatlah bukaan besar agar cahaya matahari dapat dengan leluasa menyinari dan menjaga tingkat kelembaban area kamar mandi. Jika kamu takut diintip orang saat mandi, buatlah bukaan yang letaknya di bagian atas, setidaknya di atas tinggi kepala.

Pilih material alami seperti batu alam atau dahan pohon. Tekstur batu alam yang kasar akan menjadikan area kamar mandi terasa seperti di alam bebas, layaknya pada kolam ataupun sungai. Sementara dahan kayu dapat dimanfaatkan sebagai gantungan handuk atau pakaian.  

Gunakanlah peralatan kamar mandi seperti wastafel, kran air, dan bak mandi yang terbuat dari tanah liat berbentuk organik dengan ornamen binatang seperti capung, katak, ikan, atau kura-kura. Desain yang terinspirasi dari alam ini tentunya dapat memperkuat kesan alami di dalam kamar mandi.

Mainkan warna-warna alam. Warna hijau yang terinspirasi dari tanaman dapat diaplikasikan dengan cokelatnya tanah. Tak ketinggalan warna abuabu layaknya bebatuan untuk menciptakan replika alam bebas dengan sempurna.

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

Add comment


Security code
Refresh