CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mendesain Interior Kamar Mandi

Ada banyak hal yang harus diperhatikan ketika Anda ingin mendesain interior kamar mandi. Mulai dari pengetahuan Anda terhadap luas ruangan, tema, elemen yang diperlukan dalam kamar mandi, pewarnaan sampai ke pencahayaan baik natural maupun pencahayaan dari lampu yang diaplikasikan dalam kamar mandi.

 

Interior Kamar Mandi

 

Hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika menginginkan sebuah kamar mandi yang nyaman dan menyenangkan. Tidak peduli apakah desain interior kamar mandi untuk rumah minimalis ataukah untuk rumah maksimalis. Semua harus memperhatikan penataan elemen desain interior kamar mandi.

Ada banyak tips menata interior kamar mandi yang dapat Anda aplikasikan dalam desain interior kamar mandi Anda. Anda dapat mengawali dengan menentukan fungsi kamar mandi Anda, apakah anda fungsikan untuk keluarga ataukan hanya untuk tamu Anda. Penetapan fungsi ini akan mempengaruhi penempatan kamar mandi dalam rumah Anda.

Jika kamar mandi Anda khususkan untuk tamu, sebaiknya Anda menempatkan kamar mandi tersebut di bagian depan atau tidak jauh dari ruang tamu. Hal ini akan mempermudah tamu Anda mengakses kamar mandi jika suatu ketika mempunyai hajat ke kamar mandi. Kemudahan ini tentu akan memberi kenyamanan pelayanan terhadap tamu.

Sebaliknya, jika Anda fungsikan kamar mandi hanya untuk anggota keluarga, Anda dapat menempatkan kamar mandi lebih leluasa. Karena tidak ada larangan bagi anggota keluarga mengetahui detil dari setiap ruangan yang ada dalam rumah Anda. Hal itu sangat berbeda dengan tamu, yang ada banyak ruang privasi yang mungkin tidak boleh diakses oleh tamu.

Selanjutnya Anda dapat membagi kamar mandi Anda menjadi 2 area, yakni area basah dan area kering. Penempatan cermin dalam kamar mandi dapat memberi kesan lebih luas pada kamar mandi yang sempit. Selain itu penempatan tanaman imitasi dan dekorasi yang artistik juga akan memberi kesan beda pada desain kamar mandi Anda.

Pastikan juga sirkulasi udara dalam desain interior kamar mandi terjamin. Hal ini sangat penting karena untuk menjaga supaya kamar mandi tidak terlalu lembab sehingga jamur atau bakteri tidak mudah berkembang di dalam kamar mandi Anda. Apalagi jika sirkulasi yang terjaga ini diperkuat dengan adanya pencahayaan natural yang baik.

Selain hal-hal di atas pewarnaan kamar mandi, pemilihan material dan penetapan gaya dan tema desain interior kamar mandi juga harus Anda perhatikan. Semua itu akan memberikan kesan kepada Anda. Karenanya sesuaikan tema, gaya dengan pemilihan material dan aplikasi warna dalam desain interior kamar mandi Anda.

 

 

 

Cat Tembok Sanlex 6000

 

Add comment


Security code
Refresh