CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Wah, Warna Kuning Bisa Membantu Pertumbuhan Si Kecil!!!

Kuning adalah pilihan tepat yang bisa Anda gunakan untuk mendesain kamar anak. Dengan aplikasi warna kuning, maka Anda dapat membantu tumbuh kembangnya. Agar warna ini tampil seimbang, Anda dapat padukan dengan warna coklat.

kuning untuk kamar anak

Warna kuning memiliki karakter yang mampu menimbulkan keceriaan, aktif, dan dapat merangsang daya intelektual sehingga sangat cocok bila digunakan sebagai warna yang dapat menunjang perkembangan seorang anak. Jadi, tak masalah jika Anda menerapkan warna kuning untuk mendesain kamar pribadi sang buah hati.

Namun, selain mampu merangsang syaraf si kecil, aplikasi warna kuning yang berlebihan juga dapat membuat anak menjadi hiperaktif, membuat mata cepat lelah dan memberi kesan yang menakutkan sehingga penerapan warna kuning harus dipadukan dengan warna-warna lain yang bisa digunakan sebagai penyeimbang.

Misalnya warna coklat. Ya, coklat adalah warna netral yang natural, memiliki sifat stabil, memberi kesan yang nyaman, tenang, dan penuh kehangatan. Kehadiran warna coklat mampu meredam efek negatif yang dipancarkan oleh warna kuning. Warna coklat dalam gradasi terang bisa Anda pilih serta aplikasikan sebagai warna dasar pada dinding yang dikombinasikan dengan plafond warna putih agar kamar anak Anda tidak terkesan berat.

Coklat juga bisa diterapkan kembali untuk furnitur seperti tempat tidur, lemari, dan meja. Sementara warna kuning sebaiknya digunakan dalam jumlah yang lebih kecil dibandingkan dengan warna coklat. Balutkan warna kuning misalnya pada aksesoris sprei, bantal-bantal, atau hiasan dinding. Tampilan warna kuning tersebut terlihat mencolok dan mampu memberikan kesan semarak pada kamar warna coklat yang tenang.   

Hmmm…dengan demikian, warna kuning akan tetap memberikan efek yang positif bagi perkembangan anak Anda. Selain itu, kamarnya pun terasa nyaman sehingga Ia semakin betah menghabiskan waktu di dalamnya.

Add comment


Security code
Refresh