CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Kamar Anak Warna Biru Berpadu Coklat Nan Nyaman

Bagi anak-anak, kamar pribadi tak hanya digunakan untuk tidur namun juga sebagai tempat bermain, belajar, bersantai, atau melakukan hobi lainnya. Jadi, tidak ada salahnya jika kamar anak diberi sentuhan warna-warna yang membuatnya merasa nyaman.

Kamar anak umumnya didesain dengan warna-warna cerah untuk menciptakan kesan ceria yang dapat mendukung perkembangannya. Penataan yang sempurna dapat membantu anak untuk lebih cerdas, kreatif dan berdaya imajinasi tinggi. Dalam mendekorasi warna kamar anak, Anda bisa lakukan permainan warna baik yang berasal dari tone yang sama ataupun yang berseberangan.

Semua tergantung dari selera dan konsep kamar yang ingin Anda munculkan. Agar tercipta suasana yang berbeda, Anda bisa coba kombinasikan warna dingin seperti biru dengan warna hangat misalnya coklat. Dari perpaduan tersebut, Anda akan menemukan kesan kamar anak yang cerah sekaligus bersahabat yang membuat buah hati Anda merasa nyaman.

Pilih gradasi warna biru muda cerah supaya kamar tetap tampil ceria dan aplikasikan pada semua bidang dinding. Latar belakang biru akan memberi kesan kamar yang terang, luas, dan menyegarkan sehingga cocok untuk mendukung saat santai bagi anak Anda. Nuansa biru pada dinding juga akan membawa atmosfir ketenangan sehingga tidur si kecil bisa lebih berkualitas.

Sedangkan warna coklat dapat Anda terapkan pada elemen lantai dengan memilih jenis lantai parket berwarna coklat muda. Ulangi kembali penggunaan warna yang senada untuk furnitur seperti tempat tidur, lemari, meja, kursi, dan rak buku ataupun rak penyimpan mainan. Warna coklat tersebut akan membuat suasana kamar terasa hangat sehingga kamar bisa menjadi tempat yang nyaman.

Untuk tampilan yang menarik, sebaiknya lakukan permainan warna-warna cerah di area tempat tidur misalnya ranjang dari material kayu berwarna coklat muda terang dipadu dengan bed cover bercorak biru hijau motif garis-garis vertikal lengkap dengan bantal-bantal berwarna senada. Agar suasana terlihat semakin lembut, sebaiknya sisipi warna putih yang diaplikasikan pada plafond, kusen-kusen, jendela, dan pintu.   

Si kecil pun nyaman berada di kamar pribadinya ! ! !

Add comment


Security code
Refresh