CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Oranye Ciptakan Keceriaan Di Kamar Anak

Oranye adalah salah satu warna cerah yang cocok bila digunakan pada kamar tidur anak baik laki-laki ataupun perempuan. Kesan yang ditampilkan adalah sebuah kamar ceria yang penuh semangat dan atraktif.

Warna oranye pas diaplikasikan pada kamar anak yang memiliki karakter energik dan kreatif namun, Anda harus berhati-hati karena penerapan warna oranye yang berlebihan justru akan membuat anak Anda menjadi hiperaktif. Nah, untuk mengindari hal tersebut, seimbangkan penggunaan warna oranye dengan memadukannya bersama warna-warna netral seperti coklat, putih dan abu-abu.

Karena merupakan kombinasi kontras warna, maka pastikan komposisinya tepat agar kamar si kecil terlihat harmonis. Tak masalah jika warna oranye Anda jadilkan warna utama dan diterapkan pada seluruh sisi dinding karena Anda bisa membuat warna oranye tetap tampil tenang dengan memadukan warna putih pada bagian plafond.

Atau Anda bisa pula meredam kesan negatif warna oranye dengan menerapkan warna abu-abu pada lantai serta bemain warna netral coklat dan putih untuk elemen pengisi kamar misalnya, tempat tidur berwarna coklat dikombinasikan dengan sprei dan bantal warna putih. begitu juga pada furnitur seperti lemari, meja, dan kursi sebaiknya gunakan corak warna coklat dan warna putih.

Untuk membuat kamar tidur anak terlihat semarak yang nantinya bisa menambah kesan ceria, aplikasikan warna oranye pada aksesoris bed cover dan kotak mainan atau sisipkan warna kuning untuk laci-laci lemari serta meja belajar.

Kamar anak warna oranye pun bisa menjadi tempat yang menyenangkan bagi buah hati Anda.

Add comment


Security code
Refresh