CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Bermain Warna Untuk Kamar Anak

Warna-warna yang biasanya dipilih untuk mendesain kamar anak adalah warna-warna yang memiliki tone cerah dan mampu memunculkan suasana riang yang dapat mewakili kakrater anak yang selalu ceria.

Namun, tak selamanya kamar anak harus didesain dengan warna-warna cerah. Karena waran lain yang lebih tenang juga sah-sah saja Anda aplikasikan pada kamar buah hati Anda. Hmmm…bagi Anda yang akan mendekorasi warna di kamar anak, beriku kami sajikan beberapa permainan warna yang bisa Anda lakukan sehingga tercipta suasana yang membuat anak menjadi betah serta nyaman ketika berada di kamar pribadinya.

Kombinasi Warna Analog, kombinasi warna analog adalah paduan warna yang saling bersebelahanpada lingkaran warna. Cara lain untuk mengetahui warna analog adalah melihat lingkaranwarna tiga atau dua warna yang berada berdekatandengan warna pokok yang diinginkan. Misalnya hijau berada di sebelah biru-hijau dan hijau kekuningan. Gunakan warna itu sebagai pelengkap warna utama. Anda juga dapat mengubah suasana warna dengan menambahkan cat putih yang mencerahkan ruangan.

Jika Anda ingin warna menjadi lebih gelap, menambahkan beberapa warna hitam. Hal ini menciptakan kesan ruangan yang lebih gelap. Jika Anda ingin suasana menjadi kesan agak berbeda tambahkan abu-abu. Kombinasi warna analog mampu menciptakan suasana santai dan tenang. Nah,  jika anak Anda menginginkan sebuah ruangan yang tenang, paduan warna ini bisa dijadikan alternatif pilihan.

Kombinasi Warna Triad, jika anak Anda ingin suasana meriah didalam kamarnya, Anda bisa mencoba aplikasikan kombinasi warna triad. Yaitu warna yang terdiri dari 3 macam yang dikombinasikan sehingga memberikan suasana ceria yang nyaman. Misalnya sajawarna merah, biru dan kuning, yang merupakan tiga warna primer. Contoh lain dari kombinasi warna triad adalah biru-hijau dengan merah-ungu dan oranye-kuning. Karena paduan ini merupakankombinasi warna cerah, maka Anda harus berhati-hati dalam mencampur berapa banyak takaran masing-masing warnayang Anda gunakan.

Atau Anda bisa menggunakan permainan warna lain misalnya warna sekunder yang merupakan warna campuran dari warna primer (merah, kuning, dan biru). Misalnya tampilkan keceriaan dengan mencampur warna kuning dan warna merah sehingga dihasilkan warna oranye. Dengan paduan warna oranye, kamar anak akan terkesan lebih atraktif yang dapat membantu tumbuh kembangnya.

Add comment


Security code
Refresh