CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilih Warna Yang Tepat Untuk Kamar Anak Anda

Warna yang diaplikasikan pada kamar anak ternyata dapat memberikan pengaruh terhadap emosi serta psikologi anak. Karenanya, saat Anda akan mendesain warna untuk kamar anak Anda, ada baiknya pilih warna-warna yang tepat. Sehingga ia akan merasa nyaman ketika berada di dalamnya.

Pada artikel kali ini kami memberikan warna-warna dan pengaruhnya pada kamar anak. Dengan begitu, Anda bisa menerapkan warna yang tepat untuk kamar anak Anda.

Merah, sebaiknya, warna merah jangan digunakan untuk kamar bayi di bawah 1 tahun.Karena warna ini bisa membuatnya merasa kurang nyaman. Hal ini disebabkan karena merah memiliki karakter yang dapat memunculkan kesan bersemangat, menstimulasi, aktif, kuat, hangat, agresif. Bila terlalu banyak, warna ini dapat menimbulkan kemarahan, tekanan, ketidaksabaran, intimidasi, dendam, dan suasana ribut.

Kuning, warna yang ceria, hangat, dan berenergi.Namun warna ini kurang cocok untuk kamar tidur anak karena terlalu terang akan menyebabkan silau sehingga anak akansulit untuk memejamkan mata atau tidur.

Oranye, warna cerah, hangat yang mampu memunculkan kesan ceria, akrab, dan menyenangkan. Jika Anda ingin mengaplikasikan warna oranye di kamar anak, ada biaknya jika Anda padu dengan warna lain untuk meredam efek negatif oranye yang dapat membuat anak sulit tidur. Kamar anak yang terlalu banyak oranye, bisa membuat ruangan terasa gelap, sehingga memerlukan banyak cahaya yang masuk.

Biru, warna yang paling nyaman untuk mata, menenangkan, aman, menerima, sabar.Terlalu banyak warna biru dapat menyebabkan rasa dingin dan membuat anak jadi pasif. Jika ingin menggunakan warna biru, pilih yang warnanya tidak terlalu pucat sehingga tak terkesan dingin.

Hijau, warna yang nyaman, rileks, dan menenangkan pikiran. Terlalu banyak hijau, akan membuat anak menjadi malas, sehingga untuk menetralisir dapat dikombinasikan dengan merah atau oranye.

Ungu, warna yang mampu membuat anak menjadi lebih kreatif dan memiliki daya imajinasi yang tinggi. Jika Anda ingin mengaplikasikan warna ungu, sebaiknya jangan mengaplikasikan terlalu banyak karena mampu memunculkan kesan ingin berkuasa dan kurang nyaman bagi anak Anda.

Selamat mendesain warna untuk kamar anak ya!!!

Add comment


Security code
Refresh