CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Ruang Bermain Yang Asyik Untuk Anak Anda

Dunia anak adalah dunia bermain. Untuk membuat anak betah dan nyaman bermain di rumah, salah satu faktor yang harus diperhatikan orang tua adalah desain ruangan. Agar anak Anda tidak merasa bosan dan Anda pun merasa aman serta bisa memantau kegiatan anak Anda saat bermain.

Bermain merupakan suatu kegiatan yang dilakukan anak-anak untuk memperoleh kesenangan, tanpa mempertimbangkan hasil akhir. Beberapa ahli psikologi mengatakan bahwa permainan sangat besar pengaruhnya terhadap perkembangan jiwa anak. Perkembangan kepribadian dan pemikiran anak terjadi saat mereka bermain.

Dengan bermain, anak-anak membiasakan diri untuk menggunakan atau mengembangkan otot-otot tubuh, menstimulasi indra dan organ-organ tubuh, mengeksplorasi dunia sekitarnya, menemukan seperti apa lingkungan yang ia tinggali, dan menemukan seperti apa diri mereka sendiri. Karena itu, dukung perkembangan anak Anda salah satunya dengan mendesain ruang bermain yang bisa ia gunakan untuk mengekspresikan diri.

Menciptakan ruang bermain yang mengasyikkan bagi anak tidaklah sulit, cara mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengaplikasikan warna-warna yang tepat. Pada ruang bermain anak, warna paling pas diaplikasikan adalah warna dengan nada cerah. Karena warna tersebut mampu memunculkan suasana ceria serta dapat mendorong anak semakin atraktif dan cerdas.

Warna cerah yang bisa Anda coba untuk mendesain ruang bermain anak misalnya, warna hijau berpadu dengan merah. Hmmm…suasana yang tercipta tak hanya membangkitkan semangat anak, ruangan pun terlihat lebih menarik. Untuk menerapkannya, Anda dapat memilih warna hijau sebagai warna utama pada seluruh sisi dinding ruangan. Kemudian, warna merah dapat dihadirkan pada elemen pengisi seperti kursi, meja, kotak mainan, dan karpet. Ruangan terkesan hidup namun tetap memberi rasa nyaman saat anak bermain di dalamnya.

Untuk nuansa seimbang, tambahkan warna krem misalnya pada lantai, plafond, dan storage.

Add comment


Security code
Refresh